Wako Deri Asta Lepas Keberangkatan CJH Kota Sawahlunto 2019

Wako Deri Asta memasangkan kacuu pada CJH Kota Sawahlunto 2019.

Sawahlunto, Editor.- Jumat, (12/07/19) Walikota Deri Asta, SH melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sawahlunto yang akan berangkat ke Tanah Suci, sekaligus melakukan pemasangan kacu secara simbolis terhadap seluruh jamaah haji yang akan berangkat pada kegiatan haji pada tahun 2019 ini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti, Setdako, Kepala Kankemenag, Dandim, Pimpinan BUMN/BUMD beserta pejabat dinas/instansi Kota Sawahlunto.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sawhlunto melakukan pemasangan pemasangan kacu yang diwakili dua calon haji, yakni Ratna Suarti Lillah usia 88 tahun dan Suci Cintya Dewi 28 tahun, keduanya berasal dari Kecamatan Silungkang.

Deri Asta berpesan agar seluruh jamaah calon haji yang kaan berangkat supaya menjaga kesehatan, mengatur pola makan dengan sebaik-baiknya.

“Cuaca disana musim haji kali ini lebih panas, maka jaga kesehatan, agar seluruh kegiatan uang akan dilakukan ditamah suci dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat menjadi haji yang mabrul” katanya.

Ia menghimbau JCH agar benar-benar berniat untuk beribadah, pasalnya di Tanah Suci apa yang ada di dalam hati langsung dibuktikan oleh Allah SWT. “Tak hanya niat, beribadah hendaknya disertai dengan ilmu karena penting sekali,” sebutnya pada acara wirid gabungan ASN sekaligus melepas secara resmi keberangkatan JCH Sawahlunto.

Kepala Kantor Kementerian Agama H. Idris Nazar, SE, S.Pd.I, MM mengungkapkan, jumlah calon haji reguler Kota Sawahlunto tahun 2019 68 orang ditambah 8 orang haji plus. JCH Sawahlunto masuk dalam kloter 9 gelombang pertama, bergabung dengan Kota Padang dan Bukittinggi.

“Besok, (13/07/19) JCH Kota Sawahlunto akan berangkat ke Padang dan menginap Asrama Haji yang pada Minggu (14/07/19) akan diterbangkan ke Madinah,” katanya.

Ia berpesan kepada supaya calon haji mempergunakan kesempatan beribadah sebaik mungkin. Jika memungkinkan kata Idris selama di Tanah Suci diupayakan menjalankan beribadah tanpa diwakili orang lain seperti melempar jumrah. “Kalau dilihat data sekarang, jika mendaftar haji tahun ini maka berangkat tahun 2037 maka manfaatkan kesempatan ini dengan sempurna,” pintanya.

Diakhir acara, Walikota beserta seluruh stake-holdier yang hadir menyalami satu persatu JCH Sawahlunto seraya mengucapkan selamat. ** Dinno

505 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*