Wakil Bupati dan Kemenag Tanah Datar Lepas Kontingen KKPM

Pelepasan KKPM Tanah Datar.
Pelepasan KKPM Tanah Datar.

Batu Sangkar, Editor.- Wabup Tanahdatar Richi Aprian SH, MH  selaku Kakwartir Cabang  0304 Tanahdatar didampingi Kakankemenag H. Syahrul melepas secara resmi Kontingen Pramuka Madrasah Kabupaten Tanahdatar untuk mengikuti Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung dari tanggal 29 September sampai  2 Oktober 2022  mendatang di Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman.

Hadir dalam acara melepas kondingen Pramuka Madrasah tersebut Pimpinan Bank Nagari Syariah Batusangkar Dewi Purnama,  Kasubbag TU H. Yusmarli, Kasi Penmad diwakili Roky Ardinal dan para Kepala Madrasah se Kabupaten Tanahdatar berlangsung di Gazebo Aula Terbuka MTsN 6 Tanahdatar Selasa (27/9).

Ketua Panitia Pelaksana Kontingen Pramuka Tanahdatar Sabrimen melaporkan kontingen Pramuka Tanahdatar berjumlah keseluruhan sebanyak 116 orang, Sedangkan siswa Pramuka yang ikut lomba berjumlah  84 orang terdiri dari tingkat MI 20 orang (pa 10- pi 10), tingkat MTS 32 orang (pa 16 – pi 16) dan tingkat MA 32 orang (pa 16 – pi 16).

Adapun lomba yang akan diikuti selama berlangsungnya KKPM tersebut ialah lomba tapak perkemahan, lomba tahfiz, lomba pentas seni, lomba menanam pohon, lomba PBB, lomba Madrasah Expo khusus Madrasah Keterampilan, lomba khutbah dan pidato khusus Kepala Madrasah.

Wabup Tanahdatar Richi Aprian selaku Ka Kwarcab Tanahdatar dalam arahannya menjelaskan KKPM merupakan salah satu wadah bagi insan Pramuka untuk dapat menanamkan nilai nilai Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka pada dirinya masing masing.

Kami yakin KKPM itu merupakan salah satu wahana untuk menunjukkan dan meraih prestasi. Dengan nilai nilai yang ada di kepramukaan tersebut, anggota Pramuka harus mampu dan bisa  menjadi icon Pramuka, bagaimana Pramuka tidak berbaju  Pramuka  saja, tapi harus melekat  nilai nilai Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka dan dapat diwujudkan.

Dia menyampaikan kontingen Tanahdatar merupakan salah satu terbaik di Sumbar. Selaku Ka Kwartir Cabang 0304 Tanahdatar berharap kepada adik adik Pramuka untuk dapat meraih prestasi sebaik dan sebanyak mungkin, tapi jangan hilangkan jati diri sebagai Pramuka, sebagai masyarakat Tanahdatar karena mereka itu merupakan duta duta Tanahdatar. Dia  meminta kepada kontingen untuk membawa terus nama baik Kwarcab 0304 Tanahdatar. Kepada para guru pendamping dan kakak kakak pembimbing untuk selalu mengawasi kontingen dengan sebaik baiknya.

Sementara Ka Kankemenag H. Syahrul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana yang telah mempersiapkan kontingen untuk mengikuti KKPM tingkat Sumbar tersebut.

Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag meminta pelatih dan guru pendamping serta kakak kakak pembimbing untuk dapat mengikuti kegiatan lomba KKPM tersebut dengan baik dari awal hingga akhir dengan penuh disiplin, dengan semboyan kita ikut, kita menang, dengan artian kita ikuti semua lomba dengan disiplin dan mematuhi aturan yang ada. ** John Denis

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*