Wagub Sumbar Nasrul Abit Resmikan Masjid Baitul Makmur Paninjauan

Wagub Nasrul Abit saat memberi sabutan.
Wagub Nasrul Abit saat memberi sabutan.

Paninjauan, Editor.- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit resmikan Masjid Baitul Makmur Nagai Paninjauan, Kec. X Koto Diatas, Minggu (23/2).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Drs.H.Nasrul Abit, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Ketua GOW Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Camat X Koto Diatas Teta Midra, S.STP, Wali Nagari Paninjauan Darsel Ilyas, Tokoh Masyarakat Paninjauan Syamsu Rahim, Forkopincam X Koto Diatas, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, BMN, KAN dan masyarakat Nagari Paninjauan.

Dalam sambutannya, Wagub Nasrul Abit memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Solok khususnya masyarakat Nagari Paninjauan yang sudah membangun masjid sebagai syiar agama.

“Semoga dengan keberadaan masjid ini akan semakin meningkatkan ibadah masyarakat Nagari Paninjauan yang sudah termasuk sebagai nagari yang bernuansa Islami. Saya berharap dari masjid ini akan lahir nantinya para ulama-ulama dan para pemuka agama Sumatera Barat,” kata Nasrul Abiit.

Sebelumnya Ketua  Panitia, M. Jilis Dt Rajo Penghulu menjelaskan, pembangunan mesjid ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Masjid ini berdiri berkat bantuan masyarakat Nagari Paninjauan baik yang berada di kampung maupun yang berada di rantau. Selain itu juga dibantu oleh beberapa donator. Diantaranya dari Pertamina Rp 186 juta dan PT Angkasa Pura sebesar Rp 30 juta.

“Walaupun diresmikan pemakaiannya pada hari ini namun mesjid kita ini masih ada kekuranganya. Seperti tempat berwudhuk yang belum memadai serta rencana pembangunan MDA disamping masjid dan pembangunan MDA disamping masjid akan kita mulai pada hari ini, sekaligus nanti bapak Wakil Gubernur dan bapak wakil Bupati Solok untuk meletakkan batu pertama,” kata M. Jilis Dt. Rajo Pangulu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdi juga memberi apresiasi kepada wali nagari beserta masyarakat Nagari Paninjauan yang telah membangun sebuah mesjid yang sangat megah ini.

“Saya berharap dengan peresmian pemakaian masjid ini betul-betul dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan Pemerintah Daerah Kab. Solok sangat mendukung Nagari Paninjauan khususnya Jorong Aia Batumbuak sebagai jorong yang bernuasa Islami,” kata Yulfadri Nurdin..

Lebih lanjut dikatakan, mengenai pembangunan MDA di samping masjid dan bantuan untuk perpustakaan nagari akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dahulu dengan pihak terkait lainnya.

“Dari itu saya menghimbau kepada masyarakat Nagari Paninjauan untuk selalu mendukung program Kabupaten Solok, yaitu maghrib mengaji dan subuh berjamaah,” pungkas Yulfadri Nurdin.

Ikut meberi sambutan Wali Nagari Paninjauan Darsel Ilyas dan.dan tokoh masyarakat Panijauan Syamsu Rahim yang intinya sangat mengaharpkan pemerintah berperan aktif dalam membentengi pengaruh dari luar melalui kegiatan yang bernuansa Islami. ** Tiara/Hms

579 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*