Wagub Nasrul Abit, MPR RI Lembaga Tinggi Negara Dengan Kekuasaan Legislatif

Jakarta, Editor.- Pelatikan beberapa wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  karena ada pergantian posisi merupakan merupakan sesuatu hal yang biasa. MPR sebagai salah satu lembaga tinggi Negara yang memiliki peran yang sangat penting. Bersama dengan lembaga DPR, MPR merupakan lembaga yang menampung suara rakyat dan merupakan lembaga yang memiliki kekuasaan legislative di Negara Indonesia.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Nasril Abit disela\sela kegiatan pelantikan beberapa Wakil Ketua MPRI RI baru di Gedung Utama DPR RI periode 2014-2019, Jakarta Selasa (28/3/2018)

Wakil Ketua MPR RI yang baru dilantik yaitu Ahmad Basara berasal Fraksi PDI-P, Ahmad Muzani berasal dari Fraksi Partai Gerindra, dan Muhaimin Iskandar yang berasal dari Fraksi PKB.

Wagub Nasrul Abit mengucapkan selamat dan sukses memgemban amanah tugas dengan baik kepada Bapak-Bapak Kita Wakil Ketua MPR yang baru dilantik,  semoga Allah SWT selalu memberikan lindungan kepada bangsa dan negara Indonesia ini.

Sama seperti lembaga-lembaga kenegaraan lainnya, tentu saja MPR memiliki banyak sekali tugas, fungsi serta kewenangan yang berkaitan dengan kegiatan operasional suatu Negara, baik dari segi legislative dan juga sisi eksekutif.

Saat ini, MPR lebih banyak berperan pada fungsi legislative yang mengawasi kegiatan eksekutif,  Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI yang baru tentu bisa memperkuat Fungsi MPR dan meningkatkan pengawasan kepada jalannya pemerintahan sehingga semua unsur pemerintahan dapat bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia, ujar Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. ** Zardi/Hms

686 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*