Wabup Solok Yulfadri Nurdin Apresiasi Alek Kaua di Sungai Anggai

Salah satu prosesi Alek Kaua di Sungai Anggai, Sariak Alahan Tigo.
Salah satu prosesi Alek Kaua di Sungai Anggai, Sariak Alahan Tigo.

Sariak Alahan Tigo, Editor.- Dalam melestariak adat dan budaya, masyarakat Sungai Anggai, Sariak Alahan Tigo, Kec. Hiliran Gumanti, Kab. Solok kembali melaksanakan Alek Kaua ke 84, Jum’at (23/8). Alek yang  diselenggarakan sekali tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Kepala Disdikpora Kab. Solok, Zulkisar, Kepala BPBD Kab. Solok, Edwar, Sekretaris Pol PP & Damkar Kab. Solok, Bermalis, Anggota DPRD Kab. Solok, Efdizal, Forkopimcam Hiliran Gumanti, Camat Hiliran Gumanti, Wali Nagari Sariak Alahan Tigo, Andrizal, Ketua LKAAM, BMN, niniak mamak dan bundo kanduang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH menngatakan,  Alek Kaua ini merupakan salah satu warisan budaya di Kab. Solok yang mesti terus dijaga dan dilestarikan serta di promosikan ke daerah luar sebagai daya tarik wisata di Kab. Solok.

“Tetap jaga dan lestarikan adat dan budaya kita yang sudah ada sejak dahulu dan jaga tradisi dan  kebiasaan baik yang sudaj ada sejak dahulu,” kata Yulfadri Nurdin

Wabup juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kab. Solok sebagai destinasi wisata unggulan karena memiliki kekayaan budaya dan alam yang indah. Untuk itu Pemerintah daerah akan selalu berupaya mendukung berbagai event yang berkaitan dengan pengembangan dan kemajuan daerah, diantaranya Alek Kau di Sungai Anggai. ** Rhian/Doni/Hms

679 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*