Wabup Richi Aprian Hadiri Peringatan Hari Bayangkara ke 75 di Tanah Datar

Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Tanah Datar.
Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 di Tanah Datar.

Batusangkar, Editor.- Peringatan Hari Bayangkara ke 75 di Tanah Datar dilaksanakan di aula Markas Polisi Resort (Mapolres) Tanah Datar yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si  yang  dihadiri oleh  Wakil Bupati Richi Aprian beserta  unsur Forkopimda untuk melihat langsung secara virtual acara memperingati Hari Bayangkara ke 75 dari Istana Negara Jakarta yang mana bertindak sebagai inspektur upacara Presiden Joko Widodo Kamis (1/7).

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, Hari Bhayangkara ke-75 kali ini, mengusung tema transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Melihat peran Polri dalam penanganan Covid-19 tentu tema itu berkesinambungan dengan apa yang telah dilakukan selama ini, oleh karenanya saya  mengaperisiasi setingi-tinginya jajaran Polri atas kerja kerasnya itu.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini. Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,maka dari itu saya meminta jajaran Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penangan pandemic Covid 19” ujar Presiden.

Seusai mengikuti upacara dan mendengarkan pidato Presiden Wakil Bupati Richi Aprian juga menyampaikan sambutannya antara lain menyatakan. Bupati, Wakil Bupati dan Forkompimda turut mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke-75.  Dan kita berharap sinergitas antara Polri dan pemerintah daerah yang selama ini terjalin dapat dijaga serta ditingkatkan.

Serta jajaran Polri dapat memaksimalkan konsep “Presisi” yang telah digagas Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yakni Prediktif, Responsilbilitas, Transparansi dan Berkeadilan.disamping itu  senergitan antara Polri dan Pemerintah Daerah Tanah Datar yang selama ini telah terjalin dengan baik seperti dalam penanganan Covid 19 di Luhak Nan Tuo ini “Kedepan mudah-mudahan pelaksanaan tugas Polri akan mengacu padea konsep Presesi guna memebrikan pelayanan yang lebih baik ke pada masyarakat,”ujar Richi Aprian**Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*