Wabup Rahmang Ajak Anggota GOW Padang Pariaman Sosialisasikan Stunting

Wabup Rahmang bersama Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ny. Yusneli Rahmang, Ny. Yanti Rudy R. Rilis beserta anggota GOW Kabupaten Padang Pariaman.
Wabup Rahmang bersama Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ny. Yusneli Rahmang, Ny. Yanti Rudy R. Rilis beserta anggota GOW Kabupaten Padang Pariaman.

Parit Malintang, Editor.- Generasi muda merupakan sasaran paling empuk bagi berbagai macam tindak kejahatan seperti seks bebas, narkoba, dan penyebaran paham radikal.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Rahmang saat membuka kegiatan lomba mars Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (06/09) di Hall IKK Parit Malintang.

Terkait perlombaaan yang digagas, Wabup Rahmang berharap keberadaan GOW semakin dikenal masyarakat luas, terutama perannya dalam menampung aspirasi wanita.

Selain itu, juga sebagai wadah perjuangan wanita Indonesia untuk menyukseskan pembangunan bangsa dan negara, yang mana semuanya di mulai dari kalangan anak-anak dan remaja.

“Oleh karena itu, perlu kerjasama seluruh pihak terkait, terutama GOW Kabupaten Padang Pariaman untuk dapat bersatu dan tetap menjaga silaturrahmi antar anggota serta memantau anak-anak kita, mulai dari keluarga kita sendiri. Sehingga Padang Pariaman Berjaya dapat kita wujudkan,” harapnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) ini juga menyinggung soal stunting. Di Kabupaten Padang Pariaman, range stunting saat ini berada di angka 28,3%.

“Berkaitan dengan itu, diminta kepada seluruh pihak agar dapat mensosialisasikan dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar angka stunting ini dapat segera menurun,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Penasihat GOW Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur mengungkapkan, tantangan ke depannya yang diemban oleh GOW semakin berat, terutama ketika berkaitan dengan generasi muda.

Ia berharap, GOW dapat memberikan andil yang signifikan dalam program kerjanya agar mencegah penambahan terjadinya kasus pada remaja.

Disamping itu, Ketua GOW Padang Pariaman Yusneli Rahmang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim juri yang telah menciptakan mars GOW yang mana pesan dalam mars tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi GOW Padang Pariaman.

“Mars ini merupakan pesan untuk kita semua. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.” tutupnya.

Sebelumnya, Febrianti Putri Safari dalam laporannya mengungkapkan, jumlah peserta 145 orang yang terdiri dari 9 tim. Kegiatan yang diprakasai DPMD ini turut dihadiri kadisnya Hendri Satria, Ketua DWP Ny. Yanti R. Rilis, dan seluruh peserta lomba Mars GOW. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*