Wabup Pasbar Canangkan BBRGM dan HKG PKK 2016

Pasaman Barat, Editor.- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 tahun 2016 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pasbar Yulianto, didampingi Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Yun Syahiran di Lapangan Hijau Paroman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunuang Tuleh, Senin 23 Mei 2016 Kabupaten Pasaman Barat berlangsung sukses.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44 tahun 2016 bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan pelestarian nilai-nilai budaya gotong royong guna mendorong penguatan integrasi sosial dalam mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pasbar Yulianto mengatakan, semangat gotong royong harus digalakkan kembali. Sekitar 15 tahun lalu semua kegiatan sosial yang ada dalam masyarakat selalu dilakukan dengan cara semangat gotong royong, semuanya dilakukan dengan semangat dan kesadaran yang tinggi dalam masyarakat setempat.

Sekarang ini kondisi sudah berbeda suasana gotong royong dalam masyarakat hampir pudar di makan waktu.  Hal ini ditandai dengan kegiatan-kegiatan dalam masyarakat yang dahulunya dilakukan secara gotong royong sekarang ini di kerjakan melalui paket-paket yang di lelang oleh pemerintah.

Di era yang modren ini gotong royong untuk memberantas penyalahgunaan dan pemakaian narkoba serta obat-obat terlarang sangatlah perlu ditumbuhkembangkan, karena narkoba dan berbagai jenisnya dapat membunuh gerasi muda dan menghancurkan harpan cita-cita anak bangsa.

“Selanjutnya gotong royong untuk memberanstas penyakit masyarakat yang bertentangan dengan agama dan adat istiadat mayarakat juga sangat diperlukan, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan sewajarnyalah kita menghormati saudara seiman untuk melaksanakan ibadah puasa dengan tenang tanpa ada ganguan,” ungkap wabup

Sementara itu Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Yun Syahiran mengatakan, melalui peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 44 tahun 2016 ini mari kita wujudkan kinerja gerakan PKK melalui penguatan dasawisma dan semangat gotong royong, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan demi terwujudnya masyarakat yang agamis dan pancasilais.

Peringatan HKG PKK bukan sekedar mendapat kemeriahan, tapi menunjukkan karya nyata PKK. Sekaligus, memberi motivasi dan semangat bagi kader agar tetap melaksanakan fungsi utama untuk menyejahterakan masyarakat dan keluarga.

“Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  dan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  ini memiliki arti penting untuk membangun dan mengembangkan semangat kegotongroyongan bagi seluruh warga masyarakat, serta memberi motivasi khusus kepada segenap jajaran gerakan PKK untuk memperkuat kesatuan keluarga dan menghidupkan kembali ciri khas bangsa yaitu semangat gotong royong dalam masyarakat,” ujarnya. ** Yr/T2i

740 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*