Wabup Padang Pariaman Rahmang Buka Open Turnamen PS Tigo Sapilin Cup VI

Wabup Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM bersama n panitia pelaksana dan wasit usai meresmikan Turnamen sepakbola Tigo Sapilin Cup VI/2022.
Wabup Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM bersama n panitia pelaksana dan wasit usai meresmikan Turnamen sepakbola Tigo Sapilin Cup VI/2022.

Ulakan Tapakis, Editor.- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM membuka secara resmi Open Turnament Persatuan Sepakbola (PS) Tigo Sapilin Cup VI di lapangan sepak bola Padang Pauah Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih, Minggu (22/05).

Pembukaannya ditandai dengan tendangan pertama si kulit bundar oleh Wabup Rahmang. Tampak juga hadir Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Erman, Camat Ulakan Tapakis Emri Nurman, wali nagari dan tokoh masyarakat Ulakan.

Dalam sambutannya, Wabup Rahmang mengingatkan akan makna sportivitas yaitu bersikap adil dan jujur mengakui kelemahan dan kekurangan diri di hadapan lawan atau mengakui keunggulan lawan.

“Kalah menang dalam pertandingan sudah biasa, apapun hasilnya sebaiknya tetap bersikap sportif dengan menjadikan sebagai spirit agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa keolahragawanan atau sportivitas adalah nilai etis yang harus dijunjung sebagai prinsip bidang olahraga bagi setiap atlet, olahragawan, pengadil dan anggota yang terlibat dalam bidang olahraga. Sedang kebersamaan memiliki makna sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa

kekeluargaan/persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan sapilin itu sendiri.

“Olah raga itu dapat menyatukan yang berbeda, dapat menguatkan dalam kebersamaan. Selamat bertanding dengan wasit bersikap adil sehingga menghibur seluruh penonton,” tutur Wabup Rahmang

mengakhiri.

Selanjutnya Wabup Rahmang – yang didampingi wali nagari dan panitia pelaksana – meresmikan Open Turnamen PS Tigo Sapilin Cup VI/2022 dengan melakukan tendangan pertama.

Sebelumnya, mewakili ketua panita – sekretaris Hendi Kurniawan – melaporkan bahwa turnamen  berlangsung 39 hari dengan sistem setengah kompetisi, akan diikuti 24 tim dari Kota Padang, Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Tiap hari dilaksanakan satu pertandingan,” tutur Hendi yang didampingi bendahara Rezky Hardian.

Hendi menambahkan, open turnamen digelar dalam rangka silaturrahim antar klub sepakbola dan sesama insan pencinta sepak bola. Ia berharap jaga nama baik masing-masing tim dan junjung tinggi sportivitas.

Sebagai motivasi bagi klub dan pemain panitia menyediakan hadiah bagi dua klub pemuncak. Juara I-nya mendapat Tabanas Rp4 juta. Sedang Juara II-nya mendapat Tabanas Rp2 juta.

Disamping itu, panitia menyediakan tropi dan satu tropi bergilir yang saat ini dipegang juara 1 pada turnamen PS Tigo Sapilin Cup III, yaitu Gempar FC. ** Rafendi/Rel-IKP Kominfo

 

30 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*