Wabup Limapuluh Kota  Rizki Kurniawan, Himbau Warga Untuk Membumikan Al Qur’an

Rapat persiapan Kafilah MTQ Kabupaten Limapukuh Kota.
Rapat persiapan Kafilah MTQ Kabupaten Limapukuh Kota.

Limapuluh Kota, Editor.- Kabupaten Limapuluh Kota matangkan persiapan kafilah MTQ yang akan mengikuti MTQ  mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Persiapan itu di bahas dalam rapat yang digelar  Bagian Kesra di Ruang Rapat Wakil Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Senin, (8/3/2021).

Rapat itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Naharudin, Kabag Kesra Arwital, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri dalam sambutannya, berharap kegiatan persiapan MTQ ini mulai dari tahap seleksi,  pemusatan latihan (TC),  penetapan kafilah serta persiapan administrasi diharapkan mampu membumikan baca Al Qur’an disetiap kegiatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kita harapkan seleksi ini ada gaungnya. Bukan sekedar untuk mendapatkan kafilah saja, tapi ini juga merupakan cara kita untuk membumikan baca Al Quran,” tegasnya.

Menurut Wabup, kegiatan  ini juga selaras dengan visi misi Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan Nakasri menjadikan Limapuluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya, Dalam Kerangka Adat Basyandi Syarak, Syarak Basyandi Kitabullah.

“Sesuai dengan visi misi kami, kedepan kami ingin mendirikan rumah rumah tahfiz di disetiap Nagari dan Kecamatan. MTQ ini ada korelasinya disitu. Kedepan kami juga inginkan tahfiz ini menjadi mata pelajaran dan kurikulum tetap pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota,” harapnya

Selain itu, terkait dengan bonus untuk para kafilah yang selama ini memiliki keterbatasan anggaran, Wabup berjanji akan mencari jalan keluar bersama, melobi anggota DPRD dengan memanfaatkan pokir DPRD melalui anggaran perubahan, serta akan melibatkan perusahaan-perusahan agar berkontribusi dalam bentuk CSR.

“Kita harus bergerak cepat, kita targetkan juara pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan dapat kita capai bersama,” pungkas Wakil  Kepala daerah termuda di Sumbar itu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, H. Naharudin menyambut baik gagasan Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri yang senantiasa membumikan baca Al quran di kabupaten Limapuluh Kota sesuai dengan visi misi Limapuluh Kota Madani.

“Kita akan singkronkan visi misi Kabupaten Limapuluh Kota. Membumikan Al Quran juga merupakan tugas pokok di Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota. Kita akan sambut dengan baik,” tambahnya.** Yus

163 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*