Wabup Jon Firman Pandu, Masalah Longsor di Nagari Air Dingin Perlu Dicarikan Solusinya

Wagub Audy Joinaldy bersama Wabup Jon Firman Pandu saat mengunjungi lakasi longsor di Aiar Dingin.
Wagub Audy Joinaldy bersama Wabup Jon Firman Pandu saat mengunjungi lakasi longsor di Aiar Dingin.

Air Dingin, Editor.- Longsor yang sering terjadi di jalan nasional Lubuak Selasih – Surian, tepatnya di Nagari Aia dingin, salah satu penyebabnya adalah adanya kegiatan penambangan batuan. Longsor ini mengakibatkan akses dan perekonomian masyarakat sekitar menjadi terganggu.

“Untuk itu pemerintah daerah perlu mencarikan solusinya dan alhamdulillah pada hari ini bapak Wagub dan anggota DPRD Provinsi turun ke lapangan untuk meninjau daerah tersebu,” kata Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH saat mendampingi Wagub Sumbar dan Komisi  IV DPRD Sumbar meninjau lokasi lngsor di Air Dingin, Kec. Lembah Gumanti, Selasa (25/5/2021).

“Persoalan ini harus segera dicarikan solusinya termasuk meninjau kembali izin tambang dan mencari jalan alternatif,” lanjut Jon Firman Pandu.

Berdasarkan hasil survey lokasi dan diskusi antara pemerintah provinsi,pemda kab solok dan DPRD provinsi, diputuskan bahwa hasil kunker ini akan di dirapatkan kembali di provinsi dengan mengundang Dinas terkait baik dari pemda kab Solok, pemerintah provinsi, investor tambang dan stakeholder terkait lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Wakil Bupati Solok Jon F Pandu, SH, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar Mesra, Anggota DPRD Komisi IV Sumbar, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar, Kadis PUPR Syaiful, ST, MT, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, SKPD yang mendampingi (Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumbar), Dinas PUPR Provinsi Sumbar, DLH, BPBD Provinsi Sumatera Barat, DLH Kab Solok dan BPBD Kab Solok.

Sebelum  ke lokai longsor Wabup dan wagub beserta rombongan DPRD Provinsi Sumbar mengunjungi wisata kuliner Kopi Solok Radjo di Nagari Air Dingin

Dilokasi wisata kuliner Solok Radjo Wakil Gubernur dan Wakil Bupati Solok menikmati Kopi Solok radjo dan mengatakan tempat ini sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi. Wagub dan wabup merasa senang dan merekomendasikan masyarakat untuk datang ke lokasi kuliner Solok Radjo

Pada kesempatan tersebut Wabup Solok mengatakan, wisata Solok Radjo adalah destinasi wisata kab solok yang perlu untuk dikembangkan dan pemerintah Daerah akan selalu mensuport sektot UKM masyarakat.  ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*