Ustad Hamdani Sidi Malin, Dalam Pencegahan Covid-19 Diperlukan Disiplin Semua Pihak

Tokoh Agama Kota Sawahlunto, Ustad Hamdani Sidi Malin.
Tokoh Agama Kota Sawahlunto, Ustad Hamdani Sidi Malin.

Sawahlunto, Editor.- Guna memutus mata rantai dari penyebaran wabah covid 19 dan mencegah masuknya virus akibat masih adanya pelintas batas, selayaknya Pemprop./Pemkab/Pemko mengeluarkan aturan agar warganya yang dinas atau bekerja di luar Sumbar, begitupun sebaliknya warga dari luar Sumbar berdinas atau bekerja di Sumbar untuk sementara tinggallah di tempat dinasnya masing-masing selama PSBB, agar pencegahan penyebaran wabah ini segera dapat diatasi.

Begitu disampaikan tokoh agama Kota Sawahunto,  Ustad Hamdani Sidi Malin dalam menyikapi kondisi wabah COVID-19 sekaligus untuk memutus rantai penyebaran virus ini, Kamis (07/05/2020) di rumah kediamannya jalan Khatib Sukaiman Santur.

Lebih lanjut dikatakannya, perpanjangan PSBB Sumbar harus kita dukung dan apresiasi karena inilah pelaksanaan syari’at Islam yang sesungguhnya tentang pencegahan wabah. Diantaranya wabah covid 19. Sebagaimana hadits Al Bukhari No. 5289 (Shahih)  Kitab yang artinya:

Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Yusuf telah mengabarkan kepada kami Malik dari Ibnu Syihab dari Abdullah bin ‘Amir bahwa Umar pernah bepergian menuju Syam, ketika dia sampai di daerah Sargha, diberitahukan kepadanya bahwa negeri Syam sedang terjangkiti wabah penyakit menular, lantas Abdurrahman bin ‘Auf memberitahukan kepadanya bahwa Rasulullah  bersabda, “Jika kalian mendengar wabah tersebut menjangkiti suatu negeri, maka janganlah kalian menuju ke sana, namun jika dia menjangkiti suatu negeri dan kalian berada di dalamnya, maka janganlah kalian keluar dan lari darinya.”

Ditambahkannya, dengan demIkian perpanjangan PSBB Provinsi Sumbar ini amatlah tepat dan Pemerintah Provinsi Sumbar dapat lebih ketat dan tegas dalam membatasi masuknya warga dari luar dan  keluar Sumbar.

Untuk itu Hamdani menghimbau kepada Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat baik itu TNI, Polri, seluruh organisasi yang ada di Kota Sawahlunto agar bisa disiplin dan menahan diri selama PSBB kedua.

Diharapkan PSBB ke 2 ini PSBB terakhir di Sumatera Barat. Dan diharapkan juga  permasalahan Pendemi Corona Virus Disease ini seger a berakhir di Sumatera Barat dan Indonesia,harapnya. ** Adeks/Dinno

425 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*