Untuk Wujudkan Nagari MANTAP, Dinas Katahanan Pangan 50 Kota Gelar Seminar

Limapuluh Kota, Editor.- Untuk menyatukan persepsi seluruh stake holder yang ada di Limapuluh Kota dalam mewujudkan Nagari Mandiri dan Tahan Pangan (MANTAP), Dinas Ketahanan Pangan setempat adakan seminar.

Kadis Ketahanan Pangan Limapuluh Kota Gusdian Loura S.Km mengatakan, seminar yang digelar di aula kantor Bupati Bukik Limau itu, diselenggarakan Selasa 28/8 dan diikuti seluruh stake holder yang ada di Limapuluh Kota.

Tujuan seminar ini adalah untuk menyatukan persepsi slurih dtack holder yang ada untuk dalam mewujudkan nagari MANTAP dan oencaoaian visi – misi daerah yang tertuang dalam RPJM 2016 – 2021.

Untuk itu diperlukan kerjasama dalam pembangunan daerah, khususnya pembangunan nagari serta mengembangan ketahanan pangan membangun nagari MANTAP, jelasnya.

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 2 Fitma Indrayani  mengharapkan, komitmen dan kesungguhan semua pihak dapat mendukung terlaksananya program nagari MANTAP di Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Bupati hal itu salah satu alternatif dan solusi dari pembangunan nagari di daerah sebagaimana yang tertuang pada RPJM 2016 – 2021,ungkap Bupati.

Dikatakannya, pangan merupakan kebutuhan yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan hidup manusia, karena konsumsi  pangan salah satu syarat utama penunjang kehidupan, sehingga pangan ditetapkan sebagai bagian dari hak azazi manusia yang penyelenggaraannya wajib dijamin oleh pemerintah,termasuk pemerintahan nagari.

Menurut Bupati , setiap daerah mencoba melakujan tindajan intervensi untuk mengurangi tingkat kesenjangan antar wilayah dengan melakukan pembangunan pedesaan.

Pemenuhan kebutuhan pangan di nagari perlu menjadi suatu kebijakan yang konkrit oleh Pemerintah daerah,pemerintahan nagari,salah satunya memanfaatkan potensi sumber daya alam, potensi manusianya,Sosial,ekonomi dan kearifan lokal secara bermanfaat,katanya. ** Yus

750 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*