Turnamen Basket Ball Dandim Solok, Diramaikan 91 Tim

Editor, Editor.- Komando Distrik Militer (Kodim) 0309 Solok menggelar turnamen 3 x 3 Basket Ball memperebutkan piala Dandim 0309/Solok Cup di Halaman Makodim 0309/Solok, Senin (13/8).

Kegiatan yang telah berlangsung mulai tanggal 11 hingga 16 Agustus 2018 ini, dibuka Wakil Walikota Solok Reinier dan dihadiri Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K, MH, perwakilan Kajari Solok, KONI serta Kepala Sekolah se Kota Solok.

Pasi Intel Kodim 0309/Solok Kapten CHB Indra Gunawan sebagai pelaksana, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan kepala sekolah yang telah menyukseskan acara ini.
Menurutnya, tujuan diselenggarakan Turnamen Basket Ball ini untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73.

“Turnamen ini sekaligus dalam rangka menjalin silaturahim antar sesama pelajar se-Kota dan Kabupaten Solok,” terangnya.

Dijelaskan, peserta terdiri dari 81 tim putra dan putri tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok Agung Hazani mengharapkan agar acara seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan berlanjut, minimal sekali dalam tiga bulan.

“Selaku Ketua Perbasi Kota Solok, saya juga berterima kasih kepada Bapak Dandim 0309/Solok atas perhatiannya dan menjalin kerja sama sehingga terlaksananya acara ini di Halaman Makodim 0309,” tuturnya.

Kepada para peserta, Agung berharap untuk selalu semangat dan tidak pernah menyerah dalam usaha meraih prestasi, khususnya di bidang olahraga Basket ini.

Wakil Walikota Solok Reinier juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Dandim 0309/Solok karena telah memfasilitasi para generasi, khususnya pelajar, dalam melakukan hal – hal positif dengan acara seperti ini.

Reinier berharap acara ini dapat berjalan baik dan sukses hendaknya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat luar biasa karena diikuti 81 tim.

Pada kesempatan, Wawako Reinier juga menyoroti kenakalan remaja dan pelajar, serta terkait problematika penyalahgunaan narkotika yang tengah menghantui negeri ini, dan telah merasuki generasi muda mulai dari SLTP.

Dengan momen kejuaraan basketball ini, Reinier berharap kepada anak-anak peserta untuk menjadi satu dan selalu kompak dalam memerangi bahaya barang haram itu, serta mengalihkan kenakalan – kenakalan remaja, khususnya pelajar pada kegiatan – kegiatan bernilai positif.

Menyambut itu, Dandim 0309/Solok Priyo Iswahyudi merasa senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dikatakan Dandim, diselenggarakan kegiatan ini, sama halnya dengan yang telah diungkapkan Wakil Walikota, tentang keresahan negeri ini atas ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba yang telah menggerogoti banyak generasi muda bangsa.

“Semoga dengan kegiatan – kegiatan seperti ini, bisa menjadi wadah untuk mengalihkan kenakalan dan kekeliruan para generasi dalam pergaulan, seperti penyalahgunaan narkoba, kegiatan balap – balap liar, tauran dan kegiatan – kegiatan negatif lainnya” tambahnya.

Disisi lain, Priyo mengaku kasihan melihat generasi muda yang harus antrian bermain basket pada saat latihan setiap sore di Lapangan Basket Makodim itu.

“Hal itu karena banyaknya peminat olahraga basket, namun lapangan hanya ada satu” imbuhnya.

Kedepan, ia berencana akan membangun lapangan futsal dan joging trek yang berada di dalam halaman Kodim. “Jadi tiap sore akan semakin ramai masyarakat berolahraga di Makodim ini, dan joging trek tak perlu lagi ke tepi jalan raya karena sangat beresiko terhadap keselamatan diri,” terang Priyo. ** Mempe

773 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*