Turnamen Badminton Dandim Cup TA. 2021 Resmi Ditutup

Foto bersama usai penutupan turnamen.
Foto bersama usai penutupan turnamen.

Mentawai, Editor.- Open Turnamen Badminton Dandim Cup dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 yang digelar selama 5 hari, sejak 01-05  Oktober 2021, secara resmi ditutup oleh Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E, M.Tr (Han), di lapangan olahraga  Badminton Jalan  Raya Tuapejat,  Km. 05, Desa Tuapejat. kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai, Selasa (05/10/2021).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto, S.E, M.Tr (Han), menyampaikan, kegiatan  Open Turnamen Badminton Dandim Cup TA. 2021 ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan  HUT TNI Ke-76. Diselenggarakan selama 5 hari yang diikuti oleh dua kategori, tim yakni tim kategori pasangan Ganda Putra dan Single Putra  sebanyak 58 orang.

“Usai dilaksanakannya open turnamen Badminton Dandim Cup TA. 2021 ini, para atlet Badminton yang telah berprestasi di event  tingkat kabupaten kedepannya  kita akan  upayakan pembinaanya bersama pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia  (PBSI)  Kab. Kep. Mentawai untuk event tingkat provinsi dan Nasional,” sebut Letkol.Inf. Febi Adrianto.

Melalui olaraga juga, kata Dandim, dapat membuat tubuh lebih bugar dan sehat, serta darah di dalam tubuh jadi lancar, kotoran yang keluar melalui keringat akan membuat tubuh lebih segar.

“Turnamen olahraga badminton ini juga baik  di dalam kehidupan sehari-hari, serta dapat meningkatkan sportifitas dalam permainan serta meningkatkan rasa persahabatan,” ucap Dandim.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Kabupaten kepulauan Mentawai, Ijanti Taileleu dalam arahannya juga menyampaikan, degan adanya kegiatan Turnamen Badminton Dandim Cup TA  2021 dimasa pendemi Covid-19 ini sangat bagus untuk meningkatkan olahraga  cabang bulutangkis serta  menemukan bibit pemain bulu tangkis, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan  instansi.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Badminton Dandim Cup TA. 2021, Letda. Inf. James Sibarani mengatakan, turnamen ini di gelar sekaligus mendukung dan meningkatkan olahraga di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus mencari bibit atlet Badminton berprestasi Nani di event di luar Kab. kep. Mentawai,

“Kami panitia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengikuti event ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76 dengan sukses dan aman,” kata Letda. Inf. James Sibarani. **/Yanto

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*