Tukang Ojek di Kota Solok Terima Kartu BPJS

Wako Ramadhani saat menyerahkan karto BPJS.
Wako Ramadhani saat menyerahkan karto BPJS.

Kota Solok, Editor- Sejumlah Tukang Ojek dikota Solok,  menerima kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan (Naker) dari pemerintah kota Solok, didampingi oleh kepala BPJS Ketenaga kerjaan wilayah Solok, kartu diserahkan secara simbolis oleh wakil walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Senin, 30 Mei 2022, di Mesjid Syura kota Solok.

Hadir pada kegiatan itu, ketua pengurus Masjid Syura, Nofiardi Syam (Edi Kopi), kepala BAZNAS cabang kota Solok M.Zaini, ketua LKAAM, Rusli Khatib Sulaiman, Kepala DPMPTSP Hendaukhtri, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Wakil walikota Solok mengatakan,  pemerintah daerah setempat akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya, termasuk kepada tukang ojek. Pada saat ini pemerintah melalui instansi terkait, fokus dalam memberikan perlindungan melalui jaminan sosial bagi para pekerja yang ada.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta untuk memberikan jaminan keselamatan dalam bekerja, pemerintah kota Solok selalu bergandengan tangan dengan BAZNAS setempat, serta dengan BPJS ketenagakerjaan, dan pada kali ini, pemko Solok menyerahkan legalitas jaminan keselamatan kerja untuk tukang ojek.

” Semoga apa yang kami berikan ini, dapat membantu dan benar benar dapat dirasakan manfaatnya, dan semoga dengan telah dimilikinya kartu BPJS ketenagakerjaan ini, para tukang ojek lebih merasa nyaman dalam mencari nafkah ” imbuh wakil walikota Solok.

Disela kesempatannya itu, Dr Ramadhani Kirana Putra juga berpesan dan menegaskan kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, agar dapat bekerja lebih profesional lagi, sehingga nantinya mesayarakat tidak merasa dipersulit dalam pengurusan disaat BPJS dibutuhkan.

Dari data yang dirangkum media ini, kegiatan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan  oleh wakil walikota Solok, berbarengan dengan memperingati hari buruh (Mayday) tahun 2022, dan kegiatan juga dilengkapi dengan pembagian sembako kepada para buruh yang ada.** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*