TSR Pemrov Sumbar Kunjungi Mesjid Jami’ Sitapuang Balai Gurah

Ampek Angkek, Editor.- Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemrov Sumbar yang dipimpin Wakil ketua DPRD Sumbar H.Guspardi Gaus kunjungi Mesjid Jamia’ Sitapuang Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam,Rabu ( 14/6-17). Dalam kunjungannya Wakil ketua H.Guspardi Gaus didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Sumbar,Dinas Pertanian dan Perkebunan dan Dinas Pendidikan.

Acara dimulai dengan shalat Magrib berjamaah dan dilanjutkan buka bersama dengna warga di Mesjid Jamia’  Sitapuang Nagari Balai Gurah Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Dalam sambutannya di Mesjid Jami’ Guspardi mengatakan,  pada kunjungannya ini membawa bantuan dari Pemprov Sumbar dalam rangka percepatan pembangunan Mesjid berupa bantuan 20 juta rupiah.

Menurutnya, banyak yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam pembangunan  berbagai sektor., termasuk  bidang pendidikan. Hendaknya dalam satu keluarga minimal ada satu orang yang sarjana. Ini adalah sebagai pionir dalam keluarganya. Jangan hanya terfokus untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil saja. Untuk menjadi sarjana tidak harus punya uang banyak, yang penting ada tekad.Sekarang ada banyak sumber- sumber dana berupa bea siswa. Yang penting anak bisa mencapai IP tinggi dan anak itu mudah dapat pekerjaan.

“Kalau seorang sarjana itu wawasannya luas. Untuk itu dia menghimbau kepada orang tua agar menumbuhkan semangat pada Generasi Muda supaya dia bisa jadi pionir,” kata Guspardi.

Pada kesempatan ini selain memberikan bantuan untuk mesjid.kepada para jemaah masjid yang hadir waktu bukan puasa juga diberikan bingkisan sirup dan bingkisan dalam amplop. ** Daniwarti

952 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*