TSR Pemprov Sumbar Kunjungi Mesjid Raya Pauh Kota Pariaman

TSR Pemprov Sumbar saat menyerahkan bantuan.
TSR Pemprov Sumbar saat menyerahkan bantuan.

Pariaman,Editor .- Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), yang diketuai  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumbar, Bustavidia, beserta rombongan, kunjungi Mesjid Raya Pauh, Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Selasa malam (20/4/2021).

Rombongan Pemprov Sumbar ini, sebelumnya dijamu berbuka puasa bersama  Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora, serta Forkopimda Kota Pariaman, Sekdako Pariaman, Yota Balad, beberapa Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman di Safari Inn Hotel and Resort, Pantai Kata.

Bustavidia mengatakan bahwa ini merupakan kunjungan Ramadhan ke empat yang diikutinya keliling wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumbar, dan di Kota Pariaman ini sangat berkesan dengan penyambutannya oleh Walikota dan jajaran.

“Dari empat malam kami keliling, Kota Pariaman sangat berbeda dan mengesankan bagi kami yang datang dari TSR Provinsi Sumbar, mulai dari penyambutan dan dijamu pula untuk berbuka puasa di Pantai Kata, ditambah di Mesjid Raya Pauh ini bersih, jamaahnya pun ramai, kami sangat senang sekali bisa ikut sholat Isya dan Taraweh disini”, ujarnya.

“Kami juga melihat, sejak dipimpin oleh Walikota Genius Umar, Kota Pariaman telah menjelma menjadi kota yang diperhitungkan di tingkat nasional. Bagaimana tidak, beberapa waktu yang lalu, beliau sukses membawa Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin yang khusus datang ke Kota Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang seluruh pembiayaannya, dilakukan oleh pusat,” tuturnya lebih lanjut.

Selanjutnya Bustavidia juga mengatakan bahwa didalam memimpin dan memajukan daerahnya, Pemko Pariaman telah berbuat sebelum orang lain memikirkanya, dan ini terlihat dengan program kerjanya saat ini yang menjadi pedoman dan contoh untuk di Provinsi Sumatera Barat, ulasnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa dalam memajukan daerahnya, ia menyadari bahwa APBD Kota Pariaman sangat kecil, dan untuk membangun sangat terbatas yang bisa dilakukan, karena itu, dirinya terus berupaya dengan koneksi yang dimilikinya, untuk menggaet sebanyak-banyaknya bantuan yang ada di Pemerintahan Pusat.

“Kota Pariaman Kota kecil yang juga memiliki PAD dan APBD terbatas, karena itu bagaimana pembangunan infrastruktur yang ada, dapat memakai dana APBN yang ada di pemerintah pusat, dan hal ini terus kita lakukan, seperti pembangunan Pasar Pariaman, Pembangunan Waterfront City dan yang lainya, yang bisa memajukan Kota Pariaman kedepan,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa Kota Pariaman sangat banyak memiliki program dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya, mulai dari Wajib Belajar 12 Tahun, bantuan Keuangan Khusus, Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), Bus Sekolah gratis, BPJS Kesehatan gratis dan lain sebagainya.

“Kita berharap, Kota Pariaman dapat semakin maju dan berkembang, pariwisatanya meningkat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Pada kesempatan ini TSR Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memberikan bantuan untuk pengurus Mesjid Raya Pauh, Kota Pariaman ini sebesar Rp. 20 Juta, yang diserahkan oleh Kadispora Sumbar, Bustavidia kepada Ketua Pengurus Mesjid Raya Pauh, Syafinal Akbar, dimana disaksikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin.** Afridon

78 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*