Tingkatkan Pelayanan Publik, Jangan Ada Lagi Calo

Bukittinggi, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, kembali menekankan pentingnya pelayanan publik secara prima kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh Irwan Prayitno saat membuka Rapat Koordinasi Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) di Hotel Grand Rocky, Bukittinggi, beberapa waktu lalu.

Irwan Prayinto menegaskan, “Dalam setiap kesempatan, Presiden Joki Widodo terus mengingatkan kita pentingnya pelayanan publik, jadi kita sebagai bawahannya harus juga melaksanakan perintah beliau secara baik. Jangan ada pungutan liar dan calo-calo lagi, karena itu sangat mencoreng kita,” ujarnya.

Selanjutnya, Gubernur meminta kepada seluruh aparatur negara untuk tidak lagi mempersulit masyarakat dalam mengurus atau menunaikan kewajibannya bahkan harus dipermudah, seperti membayar pajak.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan yang diambil oleh Samsat, sekarang  membayar pajak sudah bisa dilaksanakan dengan mudah, bahkan sambil tidur pun bisa karena sudah aplikasi yang dibuat dan masyarakat tinggal membayarkan kewajibannya melalui telepon genggam saja,” sebutnya.

Gubernur juga meminta dengan dilaksanakan Rakor Samsat ini akan menjadi wadah bagi para peserta dalam berbagi informasi, dengan tujuan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hadiri dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumbar Basarudin, Kepala Ombusman Perwakilan Sumbar, Dirlantas Polda Sumbar, Kepala DPKD Sumbar dan Kepala Jasa Raharja Sumbar.

Setelah membuka Rakor tersebut, dilaksanakan penandatangan Keputusan Bersama Peningkatan Pelayanan Publik oleh tiga unsur pelayanan Samsat yaitu Kepala DPKD Provinsi Sumatera Barat, Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) yang disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Kapolda Sumbar dan Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat. ** Zardi/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*