Tingkatkan Keharmonisan Bersama Warga, Serda Chairul Gelar Komsos

Mentawai, Editor.-Babinsa Koramil 03 Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Chairul mengelar pelaksanaan pendataan warga bersama perangkat Desa Tuapejat sekaligus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos), di Desa Tuapejat, Kec. Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (21/1).

Selain bertujuan melakukan pendataan, ia juga melakukan Komsos. Sebab seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Untuk menunjang giat tersebut Babinsa melaksanakan Komsos dengan Aparatur Desa di Kantor Desa Tuapejat, Kec. Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, baik yang bekerja sebagai PNS, Wiraswasta, Nalayan dan lansia.

Kepada Editor, Babinsa Koramil 03 Sipora, Kodim 0319/Mentawai, Serda Chairul mengatakan, silaturahmi dengan perangkat Desa Sido Makmur dan Desa Tuapejat kali ini sekaligus melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan.

“Melalui Komunikasi Sosial TNI, supaya selalu terjalin hubungan antara Rakyat dan TNI harmonis, ” tuturnya.

Serda Chairul juga menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan Komsos,” ungkap Babinsa Koramil 03 Sipora, Serda Chairul, mengakhirinya.**Deru Martinus/Pendim

78 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*