Tindaklanjuti Turunnya Peringkat di MTQ Pariaman, LPTQ Tanah Datar Gelar Rapat

Tanah Datar, Editor.- Menindaklanjuti turunnya prestasi yang dicapai oleh  kontingen Tanah Data di MTQ ke 37 Tingkat Sumbar di Kota Pariaman, Wabup Zuldafri Darma yang juga menjabat Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Datar memimpin rapat kerja di aula Islamic Center Pagaruyung, Selasa (14/11).

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma dalam sambutanya menyampaikan,rapat kerja ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja dan prestasi atas keikutsertaan kontingen Tanah Datar pada MTQ N ke 37 di Padang Pariaman.Diharapkan tahun berikutnya prestasi Tanah Datar akan bisa kembali untuk meraih juara II yang selalu di dapat oleh kontingen Tanah Datar.

“Untuk saya  menghimbau kepada seluruh pengurus agar bekerja keras dan bekerjasama dengan pihak terkait lainnya untuk meng sukseskan program dan kegiatan LPTQ. Minimal tahun 2019 Pondok Al Qur’an dan pondok Tahfiz benar-benar aktif, sehingga melahirkan kafilah-kafilah handal yang bisa bertarung di MTQ Nasional  tingkat Kabupaten bulan Juni 2018 yang akan dilaksanakan di Lintau Buo,” kata Yudafri.

Dalam rapat kerja yang dihadiri pengurus LPTQ, Kakan Kemenag Tanah Datar Syamsul Arifin, Kabag Kesra Afrizon serta OPD dan undangan lainnya menghasilkan beberapa keputusan penting.

Kabag Kesra Afrizon menyatakan, akan menindaklanjuti penyampaian dan harapan dari Wabup tersebut.

“Sesuai dengan harapan pak Wabup dan kita semua, kita akan menghidupkan kembali pondok Al Qur’an yang sempat terhenti karena permasalahan anggaran, padahal Pondok Al Qur’an sebagai salah satu tempat untuk lahirkan qori dan qoriah terbaik,” ujarnya.

Afrizon berharap nagari bisa membantu anggaran untuk pengembangan bidang keagamaan di Tanah Datar.dengan  menganggarkan dalam DAK Nagari untuk pengembangan TPA/TPSA sebagai sarana pembelajaran Al Qur’an bagi anak-anak generasi muda kita, dan nantinya bisa mewakili Tanah Datar dalam ajang MTQ. ** Jum

599 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*