Tim SAR Gabungan Mentawai Gelar Siaga Khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Tim SAR Mentawai sedang melakukan pemantauan di sekitar pantai destinasi wisata Mapadegat.
Tim SAR Mentawai sedang melakukan pemantauan di sekitar pantai destinasi wisata Mapadegat.

Mentawai, Editor.- Tim SAR Gabungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat pada perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, menggelar pemantauan dan pengawasan situasi dan kondisi.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal, S Sos menyampaikan,  wilayah sasaran tim SAR Gabungan dalam melakukan pemantauan  di setiap tempat wisata dan beberapa tempat yang menjadi sasaran kita dalam kegiatan kesiapsiagaan natal dan tahun baru tahun ini.

“Sampai saat ini kondisi dan situasi saat ini masih bisa terkendali dan tidak ada kejadian yang dapat kita temukan, terpantau semuanya masih aman dan kondusif ” ungkap Kakansar Kepulauan Mentawai, Akmal, S.Sos kepada awak media, Senin (27/12/2021)

Ia juga menerangkan, bahwa sesuai arahan Kepala Basarnas Pusat dalam Kesiapsiagaan menghadapi Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai tetap kita konsisten stanby bilah terjadi keadaan yang tidak kita inginkan.

“Pelaksanaan Siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dimulai dengan Apel Siaga SAR sejak Jum’at 17 Desember 2021 sampai dengan 04 Januari 2022,” terang  Kakansar

Sementara untuk lokasi Posko Siaga SAR dipusatkan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai dan di Kapal KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai dermaga Tuapejat dan personil yang di turunkan sebanyak 33 orang.

Dikatakannya, untuk lokasi mobil SAR gabungan untuk pulau Sipora dipusatkan, di Dermaga Tuapejat, Pantai Jati, Pantai Mappadegat, Pantai Gosoinan, Bandara Rokot, Dermaga Sioban. Sementara wilayah diluar pulau Sipora wilayah pemantauan/monitor diantaranya, Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara, Pulau Pagai Selatan koordinasi dengan potensi SAR Gabungan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara itu, untuk ALUT (Alat Utama) dan PALSAR (Peralatan SAR) yang digunakan yakni, KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai, RIB 01, 02 dan 03 Mentawai, Perahu Karet, Jetsky, Palsar Air (Selam), Rescue Truk, Rescue Dymex, Rescue Carrier, Truk Personil, Motor Trail, Palsar Mountenering, Palsar Medis, Alkom, Albanav dan Pal Prokes. **/Yanto

125 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*