Tim Pickleball Sumbar Juara Umum di Kejurnas Antar Mahasiswa, Yogi Wirianto Fernandes Raih Tiga Gelar Juara

Tim Pickleball Sumbar.
Tim Pickleball Sumbar.

Jakarta, Editor.-  Prestasi yang mengejutkan kembali diukir para atlet Pickleball Sumatera Barat, kali ini pada Kejuaraan Nasional Pickleball Antar Mahasiswa yang digelar Pengurus Pusat IPF (Indonesia Pickleball Federation) di Kampus UNJ, Jakarta, 20-21 November 2021, dimana Tim Mahasiswa Pickleball Sumbar yang berkekuatan 6 atlet mengoleksi 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ketua Pengprov IPF Sumbar, Drs Tarmizi Mawardi, Minggu (21/11/2021) kepada media ini,  melaporkan pasangan ganda putra Yogi Wirianto Fernandes/Afnan nabil yang berhadapan dengan pasangan Hidayatullah/Pramudia dari Provinsi DKI pada set pertama mengalami kekalahan dengan skor 11-4. Namun pada set kedua pasangan Ganda Putra Sumbar itu membukukan kemenangan 3-11 dan pada set penentuan, kemenangan dengan skor yang sama 3-11 kembali dicatatkan mereka.

Sukses di ganda putra, pada ganda campuran atau  mix double, Yogi Wirianto Fernandes yang berpasangan dengan Dara Cantika M kembali berhadapan dengan DKI (Abiyudha Nugraha/Angel Lontoh) pada set pertama terjadi poin 11 sama, akhirnya set pertama ini dimenangkan Sumbar dengan 11-13. Dan pada set kedua poin kemenangan dibukukan DKI Jakarta dengan 11-6. Memasuki set penentuan pasangan ganda campuran Sumbar yang memiliki stamina yang cukup baik akhirnya memenangkan set ketiga dengan poon 2-11.

Sebelumnya di tunggal putra terjadi Sumbar all final antara  Yogi Wirianto Fernandes melawan Afnan Nabil, kemenangan dibukukan Yogi Wirianto.

“Dengan hasil ini, atas nama Yogi Wirianto Fernandes meraih tiga medali emas, Afnan Nabil selain 1 medali emas di ganda putra juga meraih 1 medali perunggu di tunggal putra, Sedangkan Dara Cantika membukukan 1 medali emas di mix double,” rinci Tarmizi didampingi Sekretaris Pengprov IPF Sumbar, Rizky Mezra dan Romi.

Menurut Tarmizi, prestasi tersebut membuktikan bahwa Sumbar tak hanya bisa juara di kategori umum, seperti pada Kejurnas Maret 2021 lalu, tetapi pada Antar Mahasiswa tim Sumbar sulit ditaklukan DKI Jakarta, yang menjadi rival berat pembinaan Pickleball Sumbar.

“Hari ini Sumbar buktikan prestasi atlet Pickleball bisa diandalkan,” ujarnya.

Sementara 1 medali perunggu, dijelas Rizky Mezra diraih Jumain di tunggal putra, karena di semifinal dikalahkan Yogi Fernandes dengan skor 2-0. Sementara juara 3 kembarnya ditempati Abyudha Nugraha (DKI Jakarta). ** Agusmardi

189 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*