Tim Liga Voli Remaja Kota Padang Terus Berbenah, Bulan Puasa Klub Tetap Berlatih

Klub yang tetap berlatih dibualan puasa.
Klub yang tetap berlatih dibualan puasa.

Padang, Editor.- Belum sepekan bulan puasa berjalan, ternyata semua klub yang berlaga Liga Voli Remaja Kota Padang, tahun 2022 sudah kembali ke lapangan. Bersamaan dengan berakhirnya leg pertama, ternyata tidak membuat semua tim berleha-leha.

“Puasa bukan harus berhenti berlatih!” kata pelatih klub voli Surya Bakti Syahrul, di sela-sela latihannya, Rabu (6/4/2022).

Baginya, hasil yang ditorehkan anak-anak asuhannya, pada leg pertama, akan diperbaiki pada leg kedua. Targetnya, anak-anak asuhan harus mampu bermain lebih baik lagi.

“Soal juara atau tidak, itu urusan lain. Ini kesempatan menjajal kemampuan mereka dengan lawan sepadan, sekaligus mengukur sejauh mana hasil latihan yang bisa diterapkan mereka di lapangan,” katanya.

Tak hanya Surya Bakti, tetapi semua tim yang bertarung di Liga Voli Remaja Kota Padang, juga berbenah. Semua memiliki tekad yang sama, memaksimalkan kemampuan anak asuhnya, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen liga tersebut.

Kabar lain, tim Antartika yang bermarkas di Bungus, justru melakukan terobosan lain. Tak hanya sekadar tetap berlatih di bulan puasa, tetapi tim ini ternyata sedang membangun lapangan baru.

“Targetnya, pada leg kedua sudah bermain di lapangan baru ini,” kata pelatih Antartika Dedet Purnando.

Kehadiran lapangan baru tersebut, mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Ketika leg pertama, main dimainkan di lapangan lama, masyarakat sangat antusias mendukung timnya menjadi tuan rumah.

Menurut Ketua Perkumpulan Klub Voli Kota Padang Afrizal Cai, yang juga mantan atlet voli Sumbar, aktivitas yang sekarang terjadi adalah respon dari liga yang masih berlangsung.

“Barangkali, sudah lama kita tidak melihat orang bermain voli di bulan puasa. Kini aktivitas tersebut dilakukan kembali. Latihan jalan, puasa tetap ditunaikan,” katanya.  ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*