Tim III Safari Ramadhan Sumbar ke Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru, Payakumbuh

Payakumbuh, Editor.- Tim III Safari Ramadhan Sumbar dalam kegiatannya ke Kota Payakumbuh dipimpin Ketua DPRD Sumbar, mengunjungi  masjid Baitul Mukmin di Labuah Baru Dalam Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Kecamatan Payakumbuh Utara pada minggu malam (18/4).

Masjid yang dikunjungi Ketua DPRD Sumbar Supardi itu, merupakan masjid tempat dia belajar mengaji membaca Akqur an di masa kanak kanak lalu.

Selesai sholat Isya dan Tarwih berjamaah, Supardi di hadapan jamaah, sempat mengenang kembali masa lalunya di Mesjid Baitul Mukmin. “Mesjid ini, tempat saya mengaji waktu kecil. Banyak kenangan di mesjid ini,” ujar Supardi.

Dikatakannya, di masjid ini, tidak hanya tempat dia mengaji saja, tapi di masjid yang ada dipinggir terminal Pasa Kabau Labuah Baru itu, masa lalu Supardi sempat berjualan kaki lima berjualan rokok, kenangnya.

“Ini sekalian saya pulang kampung dan menyapa masyarakat disini, tempat saya masa kecil,” ujarnya lagi.

Dalam kunjungan tim III Safari Ramadhan Sumbar itu, Supardi menyerahkan bantuan  Rp 20 Juta untuk Mesjid Baitul Mukmin.

Menurut Supardi, Sampai kapanpun pembangunan mesjid tidak akan habis dan selesai sesuai dengan perkembangan zaman. Mudah-mudahan ada rezeki lain demi pembangunan rumah Allah, katanya.

Selain itu, Supardi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena virus ini entah kapan akan berakhirnya, yang jelas kita semua harus berusaha memutus mata rantai penyebaran virus Covud 19 dengan cara memperketat disiplin penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M “Mudah-mudahan kita semua terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Sementara, pengurus Mesjid Baitul Mukmin Misral berterimakasih terhadap bantuan dari tim III Safari Ramadhan Pemprov Sumbar terutama Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Bantuan yang diterima Mesjid Baitul Mukmin, rencananya dimanfaatkan untuk pembangunan dan rehab mesjid.

Menurut Misral, Ketua DPRD Sumbar tersebut bukan orang asing lagi di Labuah Baru. Supardi pun sering memberikan bantuan untuk kelangsungan pembangunan mesjid tersebut.

“Sejak kecil hingga hingga tumbuh besar, Supardi banyak menghabiskan waktu di sini. Bahkan sudah sukses pun beliau tak lupa dengan Labuah Baru terutama Mesjid Baitul Mukmin ini,” ucap Misral . **Yus

23 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*