Tim GPN 2017 Kunjungi Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Tim Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  kunjungi Kab. Solok. Kedatangan mereka disambut Bupati Solok, Gusmal, SE, MM bertempat di Guesthouse Rrosuka, Minggu (9/7).

Dalam sambutannya Bupati Gusmal menjelaskan, Kab Solok adalah daerah yang memiliki potensi wisata yang sangat bagus dengan 5 danau dan masih banyak lagi destinasi wisata yang lain.

“Saya juga berharap kepada semua anggota Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  untuk dapat mempromosikan Kab Solok di daerah asal masing-masing, karena saya melihat para peserta ini berasal dari berbagai daerah yang berbeda,” kata Gusmal.

Sementara itu pimpinan Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  menjelaskan, tujuan dari acara ini adalah disamping mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga, ada misi pariwisata yang juga dibawa dengan memperkenalkan kekayaan budaya setempat.
Para pesepeda yang berjumlah sebanyak 18 orang akan menempuh jarak sekitar 5.000 km dari Sabang guna menuju finis di Magelang, dengan mengambil rute sejumlah kota dan kabupaten di bagian barat Indonesia. Dari setiap kabupaten yang dilewati, mereka akan mengambil air dan tanah yang nantinya akan dijadikan satu menjadi monumen di Gunung Tidar.
“Tahun depan mudah-mudahanan kabupaten Solok bisa ikut terlibat sehingga masyarakat kab Solok juga dapat ikut berpartisipasi karena pada tahun depan acara ini akan masih tetap berlanjut,” jelas Arman.

Hadir pada kesempatan itu Asisten II H. Suharmen,  Kadis pariwisata  Yandra, Kabag Humas  Devi Pribadi,  Kabag Kesra  Noviarman dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemda Kab Solok. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

606 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*