Tiga KK Korban Kebakaran di Jorong Parak Juar Mendapat Bantuan Dari Baznas Tanah

Penyerahan bantuan sebanyak Rp. 21 juta untuk korban kebakaran di Jorong Parak Juar Nagari Baringin.
Penyerahan bantuan sebanyak Rp. 21 juta untuk korban kebakaran di Jorong Parak Juar Nagari Baringin.

Batusangkar, Editor.- Korban musibah kebakaran di Jorong Parak Juar Nagari Baringin beberapa hari lalu Sri Novera , Asmarina dan Yosi Santia menerima  bantuan dari Baznas Tanah Datar yang diserahkan oleh Bupati Eka Putra didampingi oleh Ketua Baznas Yasmansyah,Camat Lima Kaum,Forkopinca dan Wali Nagari Baringin  sebesar Rp 21 juta  Rabu (24/4).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka Putra menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan zakat dari ASN dan masyarakat yang dipercayakan kepada Baznas Tanah Datar.

“Alhamdulillah, setelah survei yang dilakukan pihak Baznas, korban musibah ini bisa di bantu Rp7 juta per KK, manfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan yang memang dibutuhkan, dan kita do’akan para ASN dan masyarakat yang salurkan zakatnya dibalasi pahala oleh Allah SWT,” ujar Eka Putra.

Eka Putra juga mengajak, ASN, masyarakat, pengusaha dan perantau untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas Tanah Datar.“Insya Allah Baznas Tanah Datar akan amanah sesuai ketentuan dan syariat agama, dan yang penting nantinya  masyarakat yang akan dibantu adalah  masyarakat Tanah Datar, baik di bidang sosial ataupun pendidikan,” ungkap Eka Putra.

Selanjutnya Eka Putra  berharap kepada  para korban musibah kebakaran untuk tabah menghadapi cobaan yang dihadapi.“Insya Allah Pemerintah Daerah akan hadir untuk membantu. Kepada para korban yang butuh bantuan, seperti surat-surat dan kelengkapan administrasi lainnya, silahkan berkoordinasi melalui Wali Nagari,” harap Eka Putra.

Sebelumnya ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, bantuan total Rp21 juta untuk 3 KK korban musibah kebakaran merupakan angka maksimal bantuan yang diberikan Baznas.

“Beberapa waktu lalu, Saya ditelpon pak Bupati atas musibah yang terjadi, dan memerintahkan kami untuk melakukan survei kelayakan untuk diberikan bantuan. Dan, Alhamdulillah atas persetujuan beliau, korban bisa dibantu Rp7 juta per KK,” ujar Jasmansyah.

Ketua Baznas Yasmansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN dan masyarakat yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

“Terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat yang menyalurkan zakatnya kepada kami, tentunya ini tidak terlepas himbauan pak Bupati yang sangat komit mendukung Baznas Tanah Datar. Sehingga berbagai bantuan sosial dan pendidikan bisa disalurkan kepada masyarakat dan anak-anak Tanah Datar,” ujar jasmansyah.

Seusai menerima bantuan tersebut korban kebakaran Sri Novera, Asmarina dan Yosi Santia menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, perhatian pak Bupati bersama dinas terkait dan Baznas telah membantu kami, tentunya bantuan akan sangat bermanfaat bagi kami, namun tentunya ke depan kami harap juga bantuan lainnya untuk kelanjutan sekolah anak kami, terutama seragam dan peralatan sekolah,” harap  ketiga korban.**Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*