Tidak Ada Masalah Dalam Pembangunan Pasar Payakumbuh II Padang Kaduduak

Payakumbuh, Editor.- Proses pembangunan pusat pasar Payakumbuh II Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh dari perencanaan pengadaan tanah sampai pelaksanaan pembangunan fisik, secara administrasi maupun tekhnis dan keuangan tidak ada masalah yang ditemukan sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.

Seluruh proses pembangunan pasar itu, mulai dari pengadaan tanah sampai pembangunan fisik dan administrasi serta keuangan  telah dilakukan  pemeriksaan oleh Ditjen Perdagangan RI dan telah dilaksanakan Hibah dari Kementrian Perdagangan RI dengan surat nomor : 1165/M-DAG/SD/10/2017 tanggal 8 Oktober 2017 prihal  persetujuan Hibah barang milik negara berupa bangunan yang berasal dari dana tugas pembantuan pada Kementrian  Perdagangan  RI kepada Pemko Payakumbuh.

Hal ini dijelaskan Dahler SH, Kadis Koperasi & Usaha Kecil Menengah Kota Payakumbuh dalam bincang bincang dengan media ini,  Senin (17/9) di sela sela peresmian Wakaf Mart Pasar Padang Kaduduak.

Kesimpulan diatas nenurut Dahler, sesuai dengan surat Inspektorat Jendral Kementrian Perdagangan RI kepada Walikota Payakumbuh U.P. Kepala Dinas Koperasi, UMKM Payakumbuh No.704/IJ-DAG.1/SD/08/2018 tentang pernyataan selesai atas tindak kanjut hasil pemeriksaan pada pembangunan pasar rakyat pusat 2 Padang kaduduak Kota Payakumbuh (Sumbar ).

Dalam surat Inspektorat Jendral itu disebutkan, tindak  lanjut dari 8 temuan hasil audit Inspektorat Jendral Kemendag RI yang telah disampaikan kepada Sekretaiat Inspektorat Jendral Kemendag RI beserta bukti pendukungnya, dan seluruh rekomendasi telah ditindaklanjuti, maka seluruh prosesnya dinyatakan oleh Inspektorat Jendral Kementrian Perdagangan RI telah selesai, jelas Dahler.

Dengan adanya pernyataan  dari Inspektorat Jendral Kemendag.itu menandakan tidak ada masalah dan kejanggalan dalam pembangunan pasar rakyat Padang kaduduak,baik dalam proses ganti rugi tanah lokasi pasar, sampai pelaksanaan pembangunan fisik.

Dalam proses ganti rugi tanah, Pemko Payakumbuh hanya sebagai juru bayar, penentuan nilai jual /nilai penggantian wajar terhadap tanah dan tanaman dengan pemilik tanah dilakukan perhitungannya oleh pihak indipenden yang diserahkan kepada Kantor Jasa Pelayanan Publik (KJPP) Muttaqin,Bambang Purwanto ,Rozak Uswanto dan Rekan.

Hasil penghitungan dan rekomendasi dari KJPP itulah yang dibayar Pemda.Tidak bisa dipermainkan, tambah Dahler. ** Yus

1105 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*