Tiada Hari Tanpa Kasus Positif Covid 19 di Payakumbuh

Kadis kesehatan kota Payakumbuh dr.Bakhrizal.
Kadis kesehatan kota Payakumbuh dr.Bakhrizal.

Payakumbuh, Editor.- Dalam beberapa hari ke belakang,  Tiada hari tampa kasus positif covid 19 di Payakumbuh. Pada hari Raya idul adha ( selasa,20/7) tercatat 6 orang warga Kota Batiah yang positif terpapar Covid 19.

Dengan penambahan enam kasus positif,  kasus aktif kembali naik menjadi 139 orang. Sementara yang dinyatakan bebas isolasi, hanya tiga orang, mudah-mudahan situasi ini kembali membaik” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media, Selasa (20/07).

Dari 139 orang kasus aktif, sampai hari ini tercatat 124 orang isolasi mandiri dirumah dan 15 orang dirawat di rumah sakit.

Keenam orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

  1. FSN, laki-laki (20), Tiakar, TNI
  2. ADP, laki-laki (34), Payolansek
  3. A, laki-laki (38), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, ASN Imigrasi
  4. EZ, perempuan (59), Parambahan, IRT
  5. EFN, perempuan (42), Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, IRT
  6. A, perempuan (62), Ibuh, Pensiunan

Sementara tiga orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

  1. RIKA FITRIANA, perempuan (27), Limbukan, IRT
  2. GHANISA SHANUM ALMAHYRA, perempuan (1), Subarang Batuang
  3. ANTHONI, laki-laki (40), Padang Datar Tanah Mati, Peg. Bank Bukopin Payakumbuh

Dr. Bek mengatakan penambahan  kasus hari ini merupakan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh beberapa hari yang lalu kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, dan hasil swabnya baru keluar Selasa,20/07/2021, jelas Bakhrizal

Kadinkes juga menginformasikan untuk pelaksanaan mega gebyar vaksin di Balai Kota Payakumbuh untuk Rabu dan Kamis ditiadakan mengingat masih dalam suasana Idul Adha. Kemudian akan dimulai lagi Jumat dan Sabtu depan.

“Melihat tingginya animo masyarakat senin lalu, maka Pak Wali mengambil inisiatif untuk membagi tempat pelaksanaan vaksinasi menjadi tiga lokasi yaitu di Balai Kota, Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Utara,” ujarnya.

“Ini semua untuk menghindari kerumunan masyarakat yang sangat antusias sekali untuk divaksin,” tambah Kadinkes Payakumbuh.

Selain itu dr. Bek tidak pernah bosan mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga 6 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan melaksanakan vaksinasi). Tetap waspada, dan terus terapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kasus aktif kita kembali turun, himbaunya.

Untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah:

Suspek : 0

Kasus konfirmasi : 1790

Sembuh : 1613

Isolasi : 124

Rawat : 15

Meninggal : 30

KE : 47

Discarded : 16.382

Total swab : 18.849

** Yus

27 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*