Terkait Dampak Covid-19, Animo Saling Bantu Alumni SMA 2 Padang Sangat Tinggi

Penyerahan bantuan dari Alumni SMA 2 Padang.
Penyerahan bantuan dari Alumni SMA 2 Padang.

Padang, Editor.- Dalam suasana musibah virus Covid 19 yang kini melanda, rasa kepedulian dan rasa ingin saling membantu terbilang tinggi di kalangan alumni SMA Negeri 2 Padang. Kurang lebih lima atau enam hari, paket sembako yang ditargetkan sebanyak 250 buah ternyata telah terkumpul melebihi jumlah yang diharapkan.

“Meski  yang kita bagikan hari ini jumlahnya sudah melebih dari target awal sebanyak 250 paket, namun sampai hari masih akan ada alumni yang memberikan sumbangannya. Alhamdulillah, kita pasti akan terus menyalurkannya kepada yang berhak. Terimakasih Alumni,” ujar Syamsul Bahri Kepala Sekolah SMA 2 Padang.

Hal itu pula yang kemudian dipuji Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Adib Alfikri yang secara simbolis Jumat pagi ikut men yerahkan Ziswaf (zakat, infak, sedekah, wakaf) berupa paket sembako bagi Guru dan Tenaga Kependikan (GTK), Siswa dan warga lingkungan sekitar SMA Negeri 2 Padang di kantor sekolah yang beralamat di Purus tersebut.

“Saya cukup banyak mengenal alumni-alumni hebat dari SMA 2 Padang karena memang alumni sekolah ini banyak yang hebat. Jadi untuk mengumpulkan sumbangan sebesar jumlah paket yang ditargetkan, menurut saya adalah soal kecil bagi mereka. Jujur saya salut dan berterima kasih kepada semua alumni SMA 2 Padang yang telah berpartipasi dalam kegiatan ini,” ujar Adib.

Di bagian lain Adib mengatakan, dalam suasana seperti sekarang, kepedulian yang mampu untuk menolong yang kurang mampu atau bahkan terdampak bencana, adalah hal yang sangat diharapkan. Karena itu ia juga menghimbau sekolah-sekolah lain di seluruh Sumbar untuk ikut melakukan hal terpuji seperti ini. Sejauh ini di Padang katanya, baru tiga sekolah yang telah melaksanakan yaitu SMA 10, SMA 13 dan SMA 2 Padang.

“Tentunya kita hanya menghimbau agar sekolah-sekolah lain juga bisa melakukan kegiatan yang sama seperti ini di sekolahnya,” tambah Adib.

Pada penyerahan bantuan paket sembako pagi tadi, Adib Alfikri juga didaulat untuk menyerahkan bantuan paket kepada perwakilan Guru dan Tenaga Kependudukan. Sedang penyerahan paket untuk para siswa diserahkan Sekjen Alumni SMA Negeri 2 Padang Nofrialdi Nofi Sastera. Sedang paket untuk warga sekitar lingkungan sekolah diserahkan Ibu Indrawati Ketua RW III Keluruhan Purus. ** Obral Chaniago

 

 

 

403 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*