Tercatat Sebagai Zona Zero Covid, Kota Sawahlunto Siap Menerima Kunjungan Wisatawan

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta bersama Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Hj. Ambun Kadri, MKM saat jumpa pers.
Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta bersama Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Hj. Ambun Kadri, MKM saat jumpa pers.

Sawahlunto, Editor.- Kota Sawahlunto siap menyambut kunjungan para wisatawan saat Liburan Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 H yang merupakan hari kemenangan umat muslim.

Kota Sawahlunto sebagai salah satu Destinasi di Sumatera Barat, dinilai relatif aman untuk dikunjungi para wisatawan. Sebab, saat ini  Kota Sawahlunto tercatat pada Zona Zero Covid, yang artinya tidak ada kasus Covid-19 di Sawahlunto pada 10 hari terakhir. Karenanya, sebagai kota wisata, Sawahlunto siap menerima kunjungan para wisatawan.

Wali Kota Sawahlunto,  Deri Asta yang didamdingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr. dr. Hj. Ambun Kadri, MKM saat memberikan keterangan dalam jumpa pers dengan para wartawan Kota Sawahlunto, dalam rangka menyambut liburan Idul Fitri 2022 M di Ruang Rapat Balaikota Sawahlunto Senin, 26 April 2022.

“Menurut catatan, akan ada sekitar 1,8 juta pemudik yang  akan masuk ke Sumatera Barat pada tahun ini. Untuk  mengantisipasi lonjakan pengunjung, dan mengingat Kota Sawahlunto diperlintasan Jalan Lintas Sumatera, Pemerintah Kota Sawahlunto mengambil langkah stategis dengan  berkordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Polri, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan dan lainnya  untuk melakukan pengamanan melalui pendirian beberapa posko, yang sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat oleh para pemudik, terutama yang melintas di Jalan Lintas Sumatera,” urai Deri Asta lebih lanjut.

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta juga menyampaikan bahwa beberapa objek wisata Sawahlunto, pada tahun ini dibuka kembali untuk umum. Seperti tempat wisata Kandih, Museum, Puncak Cemara dan Waterboom Muaro Kalaban, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).**Leo/Rhian

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*