Syafrizal Pulang dari Sea Games Vietnam, Tokoh Olahraga Sumbar Sayangkan Tak Ada Apresiasi

Penyambutan Syafrizal.
Penyambutan Syafrizal.

Padang, Editor.- Suasana kepulangan Syafrizal Bakhtiar, tokoh olahraga Sumbar usai terlibat dalam pelaksanaan Sea Games ke-31 Vietnam beberapa waktu lalu, disambut para tokoh olahraga Sumbar. Namun demikian, tak ada penyambutan oleh pejabat teras Dispora dan KONI Sumbar saat ini.

Ketua Forum Penyelamat Olahraga Sumbar Togi P Tobing pun menyatakan menyayangkan tidak adanya penyambutan dari pemerindah daerah.

“Sebagai insan olahraga saya sangat kecewa sekali dengan tidak adanya penyambutan dari pemerintah daerah, karena pak Adek ini merupakan satu-satunya perwakilan Sumbar di arena Sea Games tersebut, ” ujarnya kesal.

Selain itu mantan atlet tinju Sumbar ini juga terus terang mendukung Syafrizal maju sebagai bakal calon Ketua KONI, karena sosok yang layak memimpin KONI Sumbar kedepannya.

“Secara organisasi beliau (Syafrizal Bakhtiar-red) sudah banyak bergabung dengan organisasi olahraga bukan hanya di Sumbar, tetapi sudah level Asia dan Internasional,” kata Togi P Tobing yang juga Ketum Pertina Sumbar itu.

Untuk diketahui mantan Ketua Umum PSTI Sumbar, Syafrizal Bakhtiar yang akrab disapa Pak Adek ini bertugas sebagai international technical official cabang olahraga Sepak Takraw.

Selain itu Syafrizal Bakhtiar juga dinilai sebagai tokoh olahraga yang memiliki kemauan yang tinggi dalam memajukan olahraga bukan hanya di level Sumbar, namun juga di tingkat Asia bahkan Internasional.

Pak Adek Syafrizal merupakan satu-satunya perwakilan Sumbar yang terlibat dalam multi iven dua tahunan tersebut, yang semasa mudanya pemain sepaktakraw berlevel PON itu kepada media ini, Selasa (24/5) mengatakan, terima kasih atas dukungan semua kegiatan dirinya di Sea Games berjalan lancar mewakili Sumatera Barat di cabang sepak takraw.

“Pada kegiatan Sea Games, Saya juga bertemu Ketua KONI Pusat Mayjen TNI Purn Marciano Norman ia berpesan agar berprestasi lebih baik lagi.” katanya kepada awak media pada sesi jumpa pers di New Razaki Hotel, Senin (23/5).

Syafrizal menambahkan, saat ini dirinya juga tidak menampik untuk maju di bursa calon Ketua KONI Sumbar pada Musorprovlub yang bakal di gelar medio pertengahan Juni mendatang.

“Alhamdulillah, Saya telah mendapatkan dukungan dari berbagai Pengprov cabor dan KONI Kabupaten dan Kota di Sumbar. Untuk persyaratan sudah matang. Dan pada hakikatnya sebenarnya KONI Sumbar dimintak untuk melayani Pengprov cabor-cabor, begitu juga dengan KONI Kabupaten dan Kota melayani Pengkab/Pengkot Cabor,” kata Syafrizal Bakhtiar yang juga Wakil Presiden Sepak Takraw Asia (ASTAF.** Agusmardi

DPRD dan

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*