Sumbang Rp 60 Juta, Nofi Candra Apresiasi Program KSM

Nofi Candra smenyerahkan bantuan kepada ketua PGRI Kab. Solok.
Nofi Candra smenyerahkan bantuan kepada ketua PGRI Kab. Solok.

Bukittinggi, Editor.- Anggota DPD RI, Nofi Candra, memberi apresiasi dan sangat mendukung program Kabupaten Solok Menulis (KSM) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kab. Solok bekerjasama dengan PGRI di Royal Denai Hotel Bukittinggi.

Menurut Nofi Candra, putra Saniang Baka tersebut, pendidikan dan pelatihan kepenulisan yang diperuntukkan buat para guru tersebut sangat penting dalam peningkatan dan pengembangan budaya literasi, khususnya di Kab. Solok.

“Selain selaras dengan undang-undang, dengan mengikuti pendikan dan pelatihan kepenulisan ini akan meningkat kemampuan menulis para guru. Sehingga ide-ide cemerlang mereka bisa sampai kepada pembaca melalui tulisan yang tertata rapi  dan enak dibaca,” kata Nofi Candra saat meninjau pelaksanaan diklat KSM tersebut, Minggu (31/3).

Menurut dia, para guru yang suka menulis itu adalah orang-orang cerdas yang memiliki ide-ide cemerlang. Kecerdasan tersebut harus diiringi dengan kemampuan menulis yang baik, sehingga apa yang ingin disampaikan melalui tulisan bisa dipahami dan dicerna oleh pembaca.

Pada kesempatan tersebut  Nofi Candra juga menyerahkan bantuan sebanyak Rp 60 juta untuk pengembangan literasi di Kab. Solok, khusunya untuk penerbitan buku-buku karya guru di Kab. Solok yang akan menjadi bahan bacaan bagi murid dan masyarakat.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua PGRI Kab. Solok, DR. H.Asrinur, M.Pd, disaksikan oleh peserta diklat yang tidak saja berasal dari Kab. Solok, tapi juga dari kota dan kabupaten lain di Sumbar, bahkan juga ada dari Prov. Riau. ** Linda

801 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*