Sumatera Barat Terima Penghargaan Anugerah Kearsipan 2022

Gubernur Mahyeldi dengan piagam perhargaan yang diterima Pemprov Sumbar.
Gubernur Mahyeldi dengan piagam perhargaan yang diterima Pemprov Sumbar.

Pekanbaru, Editor.- Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan ke-51, Provinsi Sumatera Barat, terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah Kearsipan Tahun 2022 oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo, untuk kategori Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional Tahun 2022.

Anugerah kearsipan nantinya akan disampaikan secara langsung oleh Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, Imam Gunarto, di Ballroom Hotel Pangeran Pekandaru, Provinsi Riau, Rabu (18/5/2022) siang.

Penghargaan ini diberikan kepada Provinsi Sumatera Barat, yang telah dinilai berkontribusi besar dalam rangka melakukan pelaksanaan koordinasi simpul jaringan kepada pemerintah pusat dalam hal  pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan membentuk Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JKIN).

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto, melalui  undangannya menyebut terdapat empat kategori anugerah yang akan diberikan kepada Kementerian,Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi, dan  BUMN, yakni kategori Penghargaan Memori Kreatif Bangsa, Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional 2022, Penghargaaan Komitmen Bidang Kearsipan kepada Pimpinan Daerah di Lingkungan Provinsi Riau, dan Penghargaan Nilai Pengawasan Kearsipan Tahun 2021.

Menurut Imam, pemberian anugerah Penghargaan Simpul Jaringan Terbaik Nasional ini penting dalam upaya peningkatan pengelolaan SIKN dan JIKN sebagai upaya pembinaan terhadap Simpul Jaringan. ** MC Prov Sumbar

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*