Suhatri Bur Hadiri Pengukuhan DPD PKDP Kota Cilegon Provinsi Banten

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sedang menyampaikan sambutan pada pengukuhan DPD PKDP Kota Cilegon Provinsi Banten.
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sedang menyampaikan sambutan pada pengukuhan DPD PKDP Kota Cilegon Provinsi Banten.

Cilegon, Editor – Hadiri Halal bi halal dan Pengukuhan Pengurus DPD (Dewan Pengurus Daerah) PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Kota Cilegon Provinsi Banten, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur titipkan perantau Piaman kepada Walikota Cilegon.

”Kami titipkan warga Cilegon asal Piaman kepada Bapak Walikota, agar mereka dilibatkan dalam setiap program dan diberi kesempatan untuk membangun kota Cilegon”, pesan Bupati Suhatribur dalam sambutannya ketika menghadiri pengukuhan pengurus DPD PKDP Cilegon, bertempat di Gedung Bally Hotel Kota Cilegon, Sabtu (23/07).

Acara pelantikan ini juga dihadiri Walikota Cilegon Helldy Agustian, Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah, Ketua Umum DPP PKDP Refrizal, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri, Pengurus DPD PKDP Cilegon, Pengurus IKM Banten, dan seluruh tokoh PKDP Cilegon, Urang Tuo, Ninik Mamak dan Bundo kandung serta Kota Cilegon.

Di kesempatan yang sama, Suhatri Bur mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD PKDP Kota Cilegon periode 2021-2026.

Ia berharap kepengurusan tersebut mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan. Terlebih dalam menghimpun potensi ekonomi dan memberikan peluang usaha, serta melestarikan hukum budaya adat istiadat.

“PKDP dibentuk bertujuan untuk mewujudkan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan kekerabatan antara warga Piaman di rantau dan tentunya dengan tetap memegang falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah. Yang tidak kalah pentingnya PKDP merupakan wadah bagi para perantau untuk ikut serta membangun kampung halaman,” tukasnya.

Suhatri Bur juga mengajak perantau yang ada di Cilegon untuk dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman, terutama di sektor pariwisata dan perhotelan yang merupakan salah satu dari perwujudan visi pembangunan Padang Pariaman Berjaya.

Sebelumnya, Walikota Cilegon Helldy Agustian memastikan, bahwa seluruh perantau Piaman adalah Warga Cilegon berdasarkan data Kartu tanda Penduduk (KTP).

“Asalnya memang dari Padang Pariaman dan Kota Pariaman, akan tetapi sudah lama jadi warga Cilegon. Dan pemerintahpun memberlakukan sama semua warganya,” tegasnya.

Untuk membuktikan hal tersebut, Helldy Agustian mengaku telah meluncurkan beberapa program yang melibatkan perantau dari berbagai daerah yang mana salah satunya adalah PKDP.

“Beberapa program pembangunan Kota Cilegon tentu telah melibatkan perantau Pariaman, salah satunya adalah pemberian beasiswa setiap tahun bagi pelajar dan mahasiswa Cilegon, dan tentu diantaranya ada yang dari keluarga PKDP”, tukuk Helldy Agustian.

Sementara itu, Pengurus PKDP Cilegon yang dilantik Ketua Umum DPP PKDP Refrizal, diketuai Adi Adam, Sekretaris Lucky Wijaya dan Bendahara Putri Wahyu Novika. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*