Sosialisasi Pupuk Bersubsidi di Mentawai

Tua Pejat, Editor.- Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten kepulauan Mentawai, dimana pupuk sangat berperan penting dalam meningkatkan produktifitas dan persiapan komuditas pertanian, di kabupaten Kepulauan Mentawai diadakan penyaluran pupuk bersubsidi untuk yang pertama kalinya. Penyaluran pupuk bersubsidi tersebut dilakukan oleh dua perusahaan pupuk, yaitu Petrokimia Gersik dan PT.Pupuk Iskandar Muda.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Mentawai Novriadi,SP pada Editor dalam wawancara di kantornya di Tua Pejat baru’ baru ini.

Dijelaskan Nov. alokasi pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian pada tahun anggaran 2017 menurut jenis pupuk adalah untuk sepuluh desa masing- mingnya pupuk Urea 200 ton, SP,75 ton, ZA,50 ton, NPK 150 Ton dan pupuk organik 100 ton.

Sementara untuk alokasi  perjenis pupuk bersubsidi dan sebarannya pertahunnya adalah, pupuk Urea 200 ton, SP-36 sebanyak 75 ton,ZA 50 ton, NPK 150 ton dan pupuk organik 100 ton dengan jumlah keseluruhannya 575 ton.

Sedangkan untuk alokasi pupuk Urea bersubsidi sebaran pada 10 desa di Mentawai perbulannya 200 ton, untuk pupuk SP- 36 bersubsidi 75 ton, pupuk ZA bersubsidi 50 ton, pupuk NPK bersusidi 150 ton dan pupuk organik bersubsidi 100 ton.

Acara sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi ini berlangsung Kamis (20/04) di aula kantor Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai Km.4 Tua Pejat. ** Daniwarti

714 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*