Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro di Desa Mara, Kec. Sipora Selatan Kab. Kep. Mentawai

Sosialisasi PPKM
Sosialisasi PPKM

Mentawai, Editor.- Melonjaknya kembali angka penularan Covid-19 yang terjadi belakangan ini, pemerintah Kecamatan Sipora Selatan, Koramil Sipora Selatan, Polsek Sipora Selatan dan Tenaga Kesehatan Kembali berpartisipasi mengadakan Sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Aula Kantor Kepala Desa Mara. Selasa (11/05/21).Adapun peserta dalam sosialisasi ini dihadiri oleh warga setempat.

Menurut situasi dilapangan, akhir-akhir ini banyak warga yang tak lagi mengindahkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, yang tentunya itu sangat berakibat fatal bagi diri sendiri dan bagi orang-orang terdekat.

Dari masing-masing pemaparan narasumber menghimbau dan menegaskan agar warga tidak mengabaikan protokol kesehatan, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dalam setiap kegiatan diluar rumah. Dalam hal ini juga narasumber menghimbau kepada semua peserta yang hadir untuk kembali mensosialisasikan kepada warga lain, family dan orang-orang terdekat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam hal pencegahan rantai penularan Covid-19 yang makin meningkat belakangan ini.

Harry Steven Saputra, S. Pmd (32). Ketua PAC PP Sipora Selatan. Digelarnya sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini sangat penting dilaksanakan dimasing-masing Desa yang ada di wilayah Mentawai. Karena menurut survei dilapangan, protokol kesehatan tak lagi di indahkan oleh kebanyakan warga. Sementara itu adalah untuk keselamatan sendiri. Tuturnya.

Adapun tujuan dari pada sosialisasi ini adalah agar kita semua tanpa terkecuali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal mencegah rantai  penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kegiatan sosialisasi ini akan digelar di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sipora Selatan. Sosialisasi ini merupakan salah satu wujud peduli dari pemerintah Kecamatan Sipora Selatan, Koramil Sipora Selatan, Polsek Sipora Selatan dan Tenaga Kesehatan dalam hal mewujudkan masyarakat yang sehat dan bebas dari Covid-19.** Imas Fernansius

104 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*