SMPN 6 Bukittinggi Lahirkan Penulis Tingkat Asia Tenggara.

SMPN 6 Bukittinggi Lahirkan Penulis Tingkat Asia Tenggara.
SMPN 6 Bukittinggi Lahirkan Penulis Tingkat Asia Tenggara.

Bukittinggi, Editor.- SMPN 6 Bukittinggi  telah melahirkan penulis setingkat Asia Tenggara, namun pihak pimpinan di sekolah tersebut, masih berinovasi, bagaimana bisa melahirkan lebih banyak lagi penulis penulis  hebat, menuju Bukittinggi hebat dibidang tulis menulis.

Salah satu inovasi yang dilakukan di SMPN 6 Bukittinggi adalah menggelar Ngaji literasi,dengan menghadirkan

Penulis Buku Best Seller, Yusrina Sri, dari Gramedia, untuk membagikan ilmu dan pengalamannya pada kegiatan Ngaji Literasi tersebut dengan tajuk “Ternyata Menulis Itu Mudah”.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 6 Bukittinggi, Tuty Yamila mengatakan, Ngaji Literasi yang di grlar di sekolahnya merupakan yang pertama kali diadakan di Kota Bukittinggi dengan tujuan  untuk meningkatkan minat baca tulis pelajar dan guru pengajar, jelasnya.

“Selain yang pertama di Bukittinggi, kegiatan Ngaji Literasi ini, menjadi kegiatan perdana di 2023. Pada 2022 SMPN 6 mendapat juara resensi membaca buku pada HUT Bukittinggi, juga penulisan tentang museum,” ungkap Kepsek SMPN 6 Bukittinggi.

Lebih lanjut di jelaskanya, saat ini anak-anak sudah bisa menulis, ” ada lima orang siswa kami menonjol dan berprestasi luar biasa, salah satunya bahkan berkompetisi di tingkat Asia Tenggara,” jelas Tuty.

Dikatakannya, saat ini siswa terbaik dari Literasi ini adalah Nadia Azizah Putri. Dia sudah mampu menulis ratusan judul buku dalam beberapa bulan.

“Nadia berusia 15 tahun duduk di Kelas IX, sejak Juli hingga kini ia mampu menulis 152 judul buku, diharapkan dari Ngaji Literasi ini, lahir  Nadia lainnya, Ngaji berarti mengkaji dan memahami lebih dalam dan luas lagi dunia literasi,” ungkapnya.** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*