SMPN 5 Lintau Buo Juara I Turnamen Bola Volly SMKN 2 Batusangkar

Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Batusangkar Arfia menyerahkan Piala dan Tabanas Kepada para juara.
Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Batusangkar Arfia menyerahkan Piala dan Tabanas Kepada para juara.

Batusangkar, Editor.- SMPN 5 Lintau menjadi juara pertama  Turnamen Bola Volly SMP/MTS se Tanah Datar dan Padang Panjang yang dilaksanakan oleh SMKN 2 Batusangkar mulai dari tanggal 4 Mei sampai dengan 5 Mei 2024 bertempat di lapangan Bola Volly SMKN 2 Batusangkar di Bukit Gombak.

Turnamen yang diikuti oleh SMP dan MTS se Tanah Datar dan Padang Panjang tersebut dilaksanakan oleh SMKN 2 Batusangkar adalah guna memperkenalkan kepada para siswa SMP/MTS se Tanah Datar dan Padang Panjang  tentang sekolah SMKN 2 Batusangkar yang merupakan sekolah Pusat Keunggulan untuk Kabupaten Tanah Datar dan juga Padang Panjang.

Dalam acara pertandingan final tersebut saling berhadapan SMPN 5 Lintau dan  MTSN 3 Tanah Datar yang lokasinya di Nagari lawang Mandahiling Kecamatan Salingpaung untuk memperebutkan juara I dan juara II sedangkan untuk memperebutkan juara III dan Harapan I saling berhadapan MTS.S Balimbing Kecamatan Rambatan dengan SMPN 3 Lintau.

Pertandingan yang dilaksanakan 3 set tersebut difinal dimenangkan oleh SMPN 5 Lintau dengan 3 set langsung dan untuk memperebutkan juara III dan Harapan I dimenangkan 3 set langsung oleh MTS Swasta Balimbing.

Pertandingan final tersebut berjalan dengan aman dan lancar yang disaksikan oleh kepala sekolah dari finalis beserta majelis gurunya dan juga orang tua siswa yang ikut bertanding yang berdatangan dari Lintau Buo Utara, Lawang Mandahiling dan juga Balimbing.Alumni dan siswa SMKN 2 Batusangkar.

Kepala  Sekolah SMKN 2 Batusangkar yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arfia dalam kesempatan menyerahkan piala dan hadiah bagi para pemenang mengucapkan terima kasih kepada para sekolah SMP/MTS yang ada di Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang yang telah ikut berpartisipasi untuk bertanding  dalam turnamen yang dilaksanakan oleh SMKN 2 Batusangkar.

“Turnamen Bola Volly ini  tidak hanya satu kali ini saja untuk tahun depan juga akan kita laksanakan akan diperluas lagi dengan mengundang SMP/MTS dari Kabupaten Agam,Lima Puluh Kota,Sijunjung dan Kota Bukittinggi dan Payakumbuh serta Kota Sawah Lunto,” ujar Arfia.

Selanjutanya Arfia menyatakan kepada para peserta turnamen kalau ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMKN 2 ini akan langsung diterima dan ada beberapa jurusan keahlian di SMKN 2 Batusangkar ini  yang bisa di pelajari dan pembelajaran dilaksanakan dari jam 7.30 s/d jam 15.30 Wib .Shalat Zuhur dan Ashar dilaksankan berjamah di Mushala Sekolah, ungkap Arfia.

Juara I SMPN 5 Linatau Buo menerima Piala Tetap dan uang Tabanas  Rp 750.000 dan sertifikat dari sekolah,Juara II MTSN 3 Batusangkar menerima Piala dan Tabanas Rp 500.000, dan sertifikat Juara III MTSs Balimbing menerima Piala dan Tabanas Rp 250.000 serta sertifikat dan juara Harapan I MTSN Balimbing menerima Piala dan Tabanas Rp 150.000 dan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan Arfia, Ketua Komite, Ketua Jurusan dan juga panitia. Para penonton pertandingan yang berdatangan dari kecamatan-kecamatan yang ada di Tanah Datar dan juga kota Padang Panjang mengharapkan agar Dinas Parawisata dan Olah Raga beserta Dinas Pendidikan bisa melaksanakan turnamen Bola Volly untuk tingkat SMP/MTS setiap tahunnya guna mempererat silaturrahmi antar siswa dan juga guru-guru. **Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*