SMK-2 – SMA-1 ke Perempat Final dari Group-Q Liga LP3-2019

PTim SMAN 1 Padang Panjang di LP3 2019.
Tim SMAN 1 Padang Panjang di LP3 2019.

Padang Panjang, Editor.- Seperti banyak diperkirakan, tim SMKN-2 lolos sebagai Juara Group-Q ke babak perempat final kejuaraan sepak bola Liga Pelajar Padang Panjang tahun 2019 (LP3-2019). Bersama SMKN-2 tampil tim SMAN-1 Padang Panjang sebagai runer up Group-Q.

Itulah hasil akhir dua pertandingan babak perdelapan final (delapan besar) di Group-Q LP3-2019 di Lapangan Anas Karim, Padang Panjang, Minggu sore (7/4). Sukses SMKN-2 tampil sebagai juara Group-Q, setelah menang tipis 2-1 atas MAN-3. Sedang sukses SMAN-1, setelah menang telak 3-0 atas MAN-1.

Perjalanan laga tim SMKN-2 dengan MAN-3 yang dipimpin oleh wasit Andrianto itu awalnya sempat mengagetkan. Sebab, gol pertama justru terjadi pada SMKN-2, sekolah yang selama ini mendominasi kemenangan dengan SMK Cendana dalam kejuaraan sepak bola antar pelajar di Padang Panjang.

Tidak itu saja, gol yang diciptakan oleh Wafi dari MAN-3 itu adalah kemasukan bola satu-satunya bagi SMKN-2 di babak delapan besar LP3-2019. Gol balasan dari SMKN-2 baru terjadi di menit ke-56, hasil tendangan Muji. Tim SMKN-2 menang tipis 2-1, setelah terjadi gol bunuh diri di pihak MAN-3.

Sementara itu pertandingan antara SMAN-1 dengan MAN-1 pimpinan wasit Arif Johan terlihat berjalan imbang hingga menit ke-50. Itu terbutki, hingga menit ke-50 itu permainan masih nihil gol. Tapi di menit ke-51 terjadi gol pertama atas MAN-3 hasil tendangan Raffi dari SMAN-1.

Berikut, disusul gol kedua pada menit ke-53 hasil tendangan Caisar dari SMAN-1. Sedang gol ketiga justru terjadi pada waktu perpanjangan waktu 3 menit. Dan itulah gol klimaks yang tercipta lewat sundulan kepala Yudanil memamfaatkan operan rekannya dari tepi kanan lapangan.

Upaya serangan balik dari tim MAN-3 ke gawang SMAN-1 sebetul kerap terjadi. Itu termasuk tendangan-tendangan poli yang keras ke gawang SMAN-1. Tapi semua serangan itu selalu berhasil diamankan oleh kiper SMAN-1, yakni M.Yuzaki, siswa Kelas-XI IPA tersebut.

Laga 4 Besar dimulai Selasa

Terkait laga 4 besar LP3-2019, sesuai jadwal yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan setempat, untuk tingkat SMTA dimulai Selasa (9/4) lusa. Main pertama, SMK Cendana (Juara Group-P) dengan SMAN-1 (runer up Group-Q). Main kedua antara SMKN-2 (Juara Group-Q) dengan SMKN-1 (runer up Group-P).

Sedang untuk tingkat SMTP, kegiatan semi final digelar Senin sore (8/4). Main pertama, antara tim SMPN-5 dengan SMPN-1, terus main kedua antara tim SMPN-3 dengan SMPN-4.** Berliano Jeyhan

890 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*