SMA Negeri 1 Gunuang Omeh Kekurangan Guru

Kototinggi, Editor.- Dari sekian banyak SMA Negeri yang ada di Sumatera Barat,SMA Negeri 1 lah barangkali yang sangat kekurangan guru dan pegawai.

Keterangan kepala SMA Negeri 1 Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten Limapuluh Kota H.Hijaz S.Pd.M.Pd kepada Media ini mengatakan, SMA tang dpimpinnta sejak 4 tahun yang lalu itu hanya ada 3 orang guru yang PNS,sisanya merupakan tenaga honorer.

Guru yang PNS itu terdiri dari Kepala Sekolah, Waka Kurikulum dan Waka Sarana dan Prasarana. Sedangkan tenaga yang lain, baik guru maupun pegawai tata usaha dan stafnya adalah tenaga honor.

Kekurangan guru dan pegawai yang PNS itulah yang menjadi salah satu kendala yang kami hadapi,jelas Hijaz.

Menurut Hijaz, dia masih berbangga hati dengan prestasi anak didiknya. Walaupun sekolah yang dikelolanya berada jauh di pelosok, namun prestasinya cukup menggembirakan, dalam UN 2017/2018 lalu sekolahnya telah melaksanan ujian nasional berbasis komputer, hasilnya SMAN 1 Kec.Gunuang Omeh berada di papan tengah dari SMA yang ada di Limapuluh Kota, dan banyak prestasi siswanya yang lain,baik ditingkat Kabupaten Limapuluh kota maupun tingkat propinsi.

“Untuk itu Hijaz mengharapkan tambahan tenaga pengajar yang PNS,” harapnya. ** Yus

1245 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*