SKPD di Kab. Solok Gelar Apel Gabungan, Sekdakab Minta Waspadai Virus Corona

Aswirman saat memimpin Apel Gabungan.
Aswirman saat memimpin Apel Gabungan.

Koto Baru, Editor.- Seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok dahir pada apel gabungan yang dilaksanakan di lLapangan UMMY Koto Baru Solok, Kamis (5/4). Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Aswirman, SE, MM dan seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok.

Dalam sambutan dan arahannya, Sekda Aswirman menyampaikan, dengan merebaknya virus corona yang diawali dari Cina dan udah masuk ke indonesia harus diwaspadai. Kita akan beritahukan kepada seluruh Puskesmas dan SKPD berupa himbauan berbentuk Poster yang isinya bagaimana cara-cara pencegahanya yang telah di sediakan danakan disebar kepada seluruh masayrakat Kabupaten Solok.

“Kita sudah banyak dengar bahwa virus tersebut sangat berbahaya. Dari itu  mari kita waspadai dan yang tidak kalah pentingya berdoa kepada Allah semoga kita bisa terhindar dari virus apapun,” kata Aswirman.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, pada  rangkain acara apel gabungan, kepada kawan-kawan yang memasuki masa pensiunan akan diberi santunan hibah yang  bersumber dananya dari ABPD. Mudah-mudahan, kendatipun sedikit tapi bisa di manfaatkan bagi kawan-kawan yang pensiun.

Selain itu, sebagaimana yang sering disampaikan oleh Inspektorat, masalah laporan hasil kekayaan semua pejabat, baik SKPD maupun KPA, bendahara PPTK wajib menyampaikan laporan LHKPN nya akhir tahun.

“Dari laporan masih ada yang belum melaporkan, Besok hari Jum’at terakhir laporannya haru masuk, saya tidak ingin terus diintruksi oleh bupati soal laporan ini. Laporan yang masuk itu harus sesuai dengan aturan. Bagi yang belum memberikan laporannya atau masih ragu mengisinya silahkan tanyakan pada inspektorat dan   yang sudah siap kita kirim ke KPK,” tegas Aswirman.

Menurut Sekda, intruksi bupati yang di sampaikan kepadanya yang menyangkut dengan target dalam RPJMD yang saat ini sudah 4 tahun berjalandiharapkan masing-masing SKPD yang punya target itu dilihat apa yang belum terealisasi,agar bisa kita dilakukan pada perobahan APBD.  Mungkin di renstranya belum bisa kita satukan, segera kita lihat dan bisa kita tambahkan di perobahan APBD. Jangan sampai target di RPJMD sampai 5 tahun tidak tercapai.

Seiring telah di louncingnya  buku 4 pilar, nanti di hari HUT Kab. Solok yang ke 107 buku tersebut akan di berikan kepada tamu-tamu kita sebagai cinderamata.Dari itu tolong disiapkan di sempurnakan. Pemkab Solok menargetkan tanggal 15 Maret paling lambat, sudah melaporkan keuangan daerah ke BPK.

“Saya dilapori kemaren masih ada  dua SKPD lagi yang belum selesai atau menyampaikan laporannya. Tadi malam sudah saya telpon kepala OPD-nya, tolong hari ini diselesaikan. Mari kita siapkan seluruh dokumen, kontrak kerja dan kwitansi dan lain-lainya agar WTP kita lebih baik nilainya di tahun berikutnya. Kalau WTP nya kita dapat, SAKIP nilainya BB insentif daerah bisa kita peroleh dan LPPD juga baik tentu ini akan menambah insentif daerah,” kata Aswirman. ** Tiara/Roni/Hms 

436 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*