Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Kapolres Payakumbuh Tinjau Pos Satkamling Warga

Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Kapolres Payakumbuh Tinjau Pos Satkamling Warga
Silaturahmi Kepada Tokoh Masyarakat, Kapolres Payakumbuh Tinjau Pos Satkamling Warga

Payakumbuh, Editor.- Didampingi Wakapolres Kompol Russirwan, S.H dan beberapa pejabat utama, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H laksanakan kunjungan kerja untuk melakukan silaturahmi kepada tokoh masyarakat yang berada di Kenagarian Situjuh Tungkar Kecamatan Situjuh, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh segenap warga Kenagarian Situjuh Tungkar beserta Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama serta pejabat pemerintahan Kabupaten 50 Kota diantaranya Kepala Dinas Damkar Alfian, Kepala BPBD Ramadinol, Camat Situjuh Rumelia serta Kepala Puskesmas Situjuh Silvia Rosja.

Dalam giat kunjungan silaturahmi tersebut Kapolres AKBP Wahyuni menyampaikan bahwa pentingnya menjaga keselamatan dan keamanan bersama para warga dan pihak keamanan (Polri) untuk membentuk suatu pola kehidupan yang dinamis.

” Banyak tindak kejahatan yang timbul selain karena faktor niat dari pelaku juga adanya peluang yang tercipta karena kurangnya masyarakat memperhatikan keselamatan diri dan barang berharga lainya, atau bahkan kurang jeli dan ketiadaan petugas (Polri) di setiap lokasi yang menjadi pusat konsentrasi massa, ” terang Kapolres.

Untuk itu Kapolres telah mengatensi dan menekankan kepada setiap personilnya untuk terus bekerja ekstra berikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta mohon dukungan dan kerja sama dari segenap lapisan masyarakat untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dan dinamis.

” Mudah-mudahan Allah Swt senantiasa selalu memberikan kita kesehatan dan keselamatan untuk mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif demi kepentingan bersama, ” ungkap Kapolres.

Kapolres Payakumbuh dan rombongan juga berkesempatan meninjau Pos Satkamling ( Satuan Kemanaan Lingkungan ) yang ada di Kenagarian Situjuh Tungkar serta berikan beberapa bantuan kelengkapan untuk Pos berupa tongkat, senter, pengeras suara (TOA) untuk di pergunakan pada saat bertugas oleh warga.

Kapolres menjelaskan, peninjauan dan pemberian alat kelengkapan bertugas tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk mengguggah kepedulian warga untuk ikut bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayahnya khususnya di Kenagarian Situjuh Tungka.

” Harapanya masyarakat bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan dapat meningkatkan serta menggiatkan kembali siskamling di tiap-tiap lingkungan dalam upaya meningkatkan rasa tentram, aman dan tertib khususnya di Kenagarian Tungkar ini, ” kata Kapolres lagi.

Disampaikan Kapolres juga, bahwa pos kamling bukan hanya sekedar bangunan pemanis lingkungan saja namun hendaknya dapat berfungsi antara lain sebagai sarana tempat berkumpul dan tukar informasi antara masyarakat dan petugas kepolisian untuk terus bersama menjaga keamanan lingkungan. ** Yus/hmsrespyk

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*