Sijago Merah Mengamuk di Dekat Simpang Empat Tangah Jua, Damkar Bukitinggi Bergerak Cepat Melokalisir Api

Kebakaran di dekat Simpang Empat Tangah Jua.
Kebakaran di dekat Simpang Empat Tangah Jua.

Bukittinggi, Editor.- Gerak cepat petugas Damkar Bukitinggi berhasil menjinakkan si jago merah yang membara meludeskan empat petak kedai di dekat simpang empat Tangah Jua Bukittinggi, Senin,(09/10) pukul 19.00 wib.

Api yang telah membesar itu, berhasil di padamkan petugas Damkar yang mendapat laporan langsung bergerak cepat menuju Tempat Kejadian Peristiwa kebakaran, sehingga bisa melokalisir dan memadamkan api, tidak meluas ke bangunan sekitarnya yang merupakan perumahan elit di Bukittinggi.

Kadis Damkar dan penyelamatan Bukittinggi Drs Efriadi MM yang ikut turun ke lokasi kebakaran menjelaskan pada peristiwa kebakaran itu, 1 Petak Kedai Sparepart dan 3 Petak kedai Kosong, yang terletak dipinggir Jalan Adinegoro tangah jua dalam wilayah Kelurahan Aur Kuning,Kecamatan ABTB, hangus terbakar.

Menurut Efriadi, Pemilik bengkel sparpart, Faisal Gunawan, melihat api sudah membesar dan segera melaporkan ke mako DPKP dan petugas langsung segera bertindak.

Akibat/ Dampak Yang ditimbulkan, Menghanguskan bengkel sparepart motor dan kedai kosong sebanyak 4 petak kedai, kerugian di taksir mencapai Rp 500 juta. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, ungkap Efriadi MM.

Bantuan Penanganan Kebakaran ini datang Ari PMI, Tagana, TNI POLRI – POL PP, DISHUB dan BPBD, 6 Unit Damkar Bukittinggi, dibantu 3 Unit Damkar Agam, 1 Unit Damkar Padang Panjang, 20 Orang Personil Bukittinggi, 16 orang Personil Agam serta 8 Orang Personil Padang Panjang, ungkapnya** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*