Setelah Vacum Sejak Tahun 2003, IPPMEN Bentuk Pengurus Baru

Padang, Editor.- Setelah organisasi itu sempat vacum lebih kurang 14 tahun,  pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mentawai (IPPMEN) Sumbar kembali dibentuk. Dalam musyawarah pembentukan yang berlangsung hari Selasa (13/12) tersebut pengurus yang terpilih akan bekerja hingga lima tahun mendatang.

Musyawarah pembentukan organisasi kepengurusan baru IPPMEN ini berlangsung sukses dan lancar serta dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Mentawai, Sudarmi Saogo. Hendri Saleleubaja terpilih secara aklamasi menjadi ketua ketua IPPMEN untuk priode 2016-2021. Hendri Saleleubaja adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Ekasakti Padang.

Mantan ketua IPPMEN Kornelius, SH di sekretariat IPPMEN Gurun Laweh Padang menyampaikan, sudah seharusnya dilakukan pembentukan pengurus baru IPPMEN yang dibentuk tahun 1982. Selama 21 tahun organisasi tersebut berjalan dengan lancar, namun sejak tahun 2003 kepengurusan IPPMEN fakum hingga 2016. Untuk itu mahasiswa Mentawai perlu pembenahan dalam membentuk kepengurusan baru. “Dengan terbentuknya pengurus baru IPPMEN Sumbar, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif kepada pemuda, pelajar dan mahasiswa Mentawai yang berada di Sumatera Barat khususnya, di pelosok nusantara secara umumnya,” kata Kornelius.

Menurut Kornelius, IPPMEN telah membuktikan perannya dengan mencetak tokoh-tokoh Mentawai menjadi pejabat. Hampir 80 persen semuanya berasal dari Organisasi Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mentawai. Dengan terbentuknya kepengurusan baru IPPMEN diharapkan bisa memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hendri Saleleubaja.
Hendri Saleleubaja.

Sementara itu Hendri Saleleubaja mengatakan,  visi saya adalah menjadikan IPPMEN Sumatera Barat sebagai wadah dalam mengakomodasi aspirasi dan kepentingan kegiatan pemuda, pelajar dan Mahasiswa secara berkesimnambungan dan terwujudnya IPPMEN Sumbar yang solid, cerdas berprestasi, bersinergi, berintegritas dan mandiri.

Dengan visi yang dijalankan bersama selama lima tahun kedepan, IPPMEN siap melakukan konsolidasi kepada pengurus baik internal maupun eksternal, agar kedepan pengurus IPPMEN kedepan tetap solid. Untuk tahap awal akan dilakukan pendataan pemuda yang bekerja di kota padang, pelajar dan mahasiswa, baik dalam kota maupun diluar kota Padang.

“Semoga amanah yang diberikan menjadi sebuah pengabdian yang tulus bagi saya untuk mahasiswa, masyarakat maupun pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Saatnya pemuda, pelajar dan mahasiswa bersatu dalam satu wadah untuk melakukan terobosan baru melalui kegiatan IPPMEN Sumbar,” kata Hendri.

Lebih lanjut dikatakan, pemuda, pelajar dan mahasiswa harus melihat Mentawai seutuhnya agar kedepan Mentawai dapat menuju suatu perubahan ke arah yang lebih baik. Mahasiswa harus memiliki mental dan jiwa kritis karena mahasiswa Mentawai itu memiliki tanggungjawab moral terhadap pemerintahan  karena masa depan Mentawai itu ada pada pemuda sebagai generasi yang produktif. ** Farizqi D’Gumanti/Rell

1137 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*