Sempat Putus Beberapa Hari,  Akses Jalan Talu menuju Simpang Empat Sudah Bisa Dilewati Kenderaan Roda Dua 

Kondisi salah satu jalan Talu - Simpang Empat.
Kondisi salah satu jalan Talu - Simpang Empat.

Pasbar, Editor.- Hujan mengguyur kawasan Talamau membuat akses Jalan Simpang Ampek – Talu sebaliknya lumpuh total tidak bisa dilewati kenderaan roda dua dan roda empat.

Pasalnya akibat kondisi longsoran yang terdapat di sejumlah titik menuju Talu Kecamatan Talamau pendistrubusian logistik bencana kesejumlah lokasi seperti Jorong Timbo Abu, Jorong Mudiak Simpang dan Jorong Tombang menjadi terhambat.

Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Pasaman Barat Ucok mengatakan terdapat sebanyak 7 titik lokasi longsoran akses jalan Provinsi yang menghubungkan Simpang Empat – Talu – Panti.

“Longsoran ada 7 titik yang menutupi badan jalan, ada satu titik kondisi jalan terban  tepatnya di Rimbo Kejahatan yang kondisi nya sangat parah,” skenderaan

ebut Ucok.

Setelah satu unit alat berat di kerahkan membersihkan sisa – sisa material longsoran baru lah sekitar pukul 18.15 Wib , kondisi jalan bisa dilewati.

Kenderaan yang bisa melewati baru kendraan roda dua namun untuk roda empat besok akan dilanjutkan pembersihan agar bisa dilewati kendraan roda empat.

Namun ia juga tetap menghimbau walaupun sudah bisa dilewati pengendara harus diminta waspada dan hati – hati karena kondisi tanah yang masih labil serta kondisi perbukitan sepanjang  longsoran masih rawan akan terjadinya longsoran susulan. Tutup Ucok staf Dinas Bina Marga , Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumbar. ** Buyung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*