Sekdako Sungai Penuh Resmikan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan

Sekdako Munasri menggunting pita peresmian Pasar Mabo dan Pasar Ramadhan Kota Sungai Penuh.
Sekdako Munasri menggunting pita peresmian Pasar Mabo dan Pasar Ramadhan Kota Sungai Penuh.

Sungai Penuh, Editor.- Pasar beduk yang lebih dikenal masyarakat Kota Sungai Penuh dengan sebutan Pasar Mambo merupakan pasar pada bulan Ramadhan yang menyediakan berbagai jajanan kuliner untuk dinikmati pada saat  berbuka puasa.

Sekda Kota Sungai Penuh Munasri pada puasa pertama, Senin (06/05)  meresmikan Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan yang dihadiri Kasdim 0417/ Kerinci. Kompol Rustam Mewakili Kapolres kerinci juga unsur forkopimda Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya Munasri mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintahan kota sungai penuh mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat muslim. Dalam tangka menyambut bulan suci ramadhan menghimbau kepada masyarakat kota sungai penuh mari kita sambut bulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah dengan melaksanakan ibadah secara tulus dan iklhas.

Mari saling menghormati orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa dengan tidak membuka warung makanan pada siang hari dan tidak melaksanakan hiburan dimalam hari. Menjaga kemanan dan ketertiban dengan tidak menjual minuman keras. Membunyikan petasan saat umat muslim sedang melaksanakan ibadah shalat tarwih dan witir.


“Saya juga megucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pasar ramadhan dan pasar mambo yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan ramadhan. Tradisi budaya ini berlangsung disamping kegiatan kegiatan lainnya,” kata Muasri..

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya pasar mambo dan pasar ramadhan ini dapat memberikan kebutuhan menjalang hari raya idul fitri. Berbagai produksi dan makanan yang dijual dipasar mambo dan pasar ramadhan ini diharapkan bagi para pedagang menjual dengan harga yang murah. Dibandingkan dengan harga yang dipasar pasar lainnya. Sehingga bisa dijangkau daya beli masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Melalui kegiatan ini dapat membantu industri kecil kerajinan masyarakat berbagai olahan makanan. Kepada para pedagang saya berharap agar dapat menjaga kebersihan lingkungan Pasar Ramadhan ini,” pungkas Sekda Kota Sungai penuh dalam mengakhiri sambutan.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan pemotongan pita oleh Sekda Kota Sungai Penuh sebagai tanda resmi dibuka Pasar Mambo dan Pasar Ramadhan. Usai pengguntingan pita Sekda beserta rombongan melakukan tinjauan ke tempat para pedagang penjual kuliner di pasar mambo tersebut. ** Khumaini/Hms

1023 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*