Sekdako Sawahlunto dan Rektor UMMY Solok Ziarah ke Makam Mahaputra Muhammad Yamin di Talawi Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.-Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr. dr. Hj. Ambun Kadri, MKM, mendampingi Rektor dan Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok melakukan ziarah ke Makam Mahaputra Muhammad Yamin, di Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto, pada Sabtu (21/01).

Kegiatan ziarah UMMY Solok ke Makam Mahaputra Muhammad Yamin di Talawi itu merupakan kegiatan rutin yang digelar UMMY setiap tahunnya, dengan tujuan mengenalkan secara langsung kepada mahasiswa tentang sejarah hidup Muhammad Yamin.

Rektor UMMY Solok Prof.Dr.Ir. Syahro Ali Akbar, MP, menyebut kali ini yang dibawa pihaknya ke makam Mahaputra Muhammad Yamin adalah para mahasiswa baru.

“Para mahasiswa harus mengetahui dan bisa menjadikan Muhammad Yamin sebagai teladan atau role-model. Salah satu upaya untuk itu kami lakukan dengan menyampaikan cerita dan sejarah Muhammad Yamin kepada mahasiswa, termasuk seperti sekarang dengan membawa mereka langsung ziarah ke makam beliau,” kata Syahro.

Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr.Hj. Ambun Kadri, MKM, menyampaikan selamat datang kepada Rektor, jajaran Dosen dan para mahasiswi UMMY Solok itu.

“Muhammad Yamin adalah Pahlawan Nasional yang merupakan Putra Asli Sawahlunto, dilahirkan di Talawi. Beliau adalah tokoh yang serba bisa atau multi talent, banyak sekali peran beliau untuk bangsa ini,” kata Sekda Ambun Kadri.

Disampaikan Sekda Ambun Kadri, Pemerintah Kota Sawahlunto mendukung upaya-upaya untuk mengenalkan generasi masa kini pada sejarah perjuangan Muhammad Yamin agar Karakter Nasionalisme beliau juga bisa ditiru generasi sekarang.**Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*