Sekdako Payakumbuh Buka Musrenbang Kecamatan Payakumbuh Timur

Sekdako Payakumbuh membuka Musrembamg kec.Payakumbuh Timur.
Sekdako Payakumbuh membuka Musrembamg kec.Payakumbuh Timur.

Payakumbuh, Editot.-  Pj.sekda Kota Payakumbuh Amriul Dt.  Karayiang membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Payakumbuh Timur, di  aula SKB Kecamatan Payakumbuh timur, rabu pagi (20/2/2019).

Musrenbang itu dihadiri oleh Kepala Bappeda kota payakumbuh Ifon satria chan, Camat Payakumbuh timur Ahmad Afrianto, perwakilan dari anggota DPRD kota Payakumbuh Nasrul dan Edwar DF, kepala OPD terkait Kepala Dinas Perhubungan Andrian, Kepala Dinas Sosial Idris, Dinas perkim Marta Minanda,Sekretaris pertanian Zulfariyanti, Lurah, Ketua LPM, Fasilitator Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan masyarakat Kelurahan Payakumbuh timur.

Dalam sambutannya Amriul mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat  dalam menyambut pembangunan Kota Payakumbuh. “Melalui Musrenbang juga dibangun kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat. Kami apresiasi semangat kebersamaan dan mendukung pembangunan masyarakat yang begitu luar biasa,” tuturnya.

Amriul mengatakan, Pemerintah melalui dana alokasi tambahan untuk anggaran dana kelurahan yang berada di kota Payakumbuh sudah menganggarkan dana  sebesar 17,3 Milyar yang akan dibagi kepada 47 kelurahan yang ada di Payakumbuh.  Masing-masing kelurahan mendapatkan dana sebesar 370 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana beserta infrastruktur. “Sesuai dengan amanat Permenkeu sudah dipenuhi dan akan didistribusikan secara merata ke semua kecamatan,” ucapnya.

Amriul menekankan agar setiap program pembangunan mesti sejalan dengan visi dan misi Kota Payakumbuh. Selanjutnya dana yang diberikan dapat tepat sasaran dalam pengalokasiannya. Semoga pembangunan kedepan memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Bappeda kota payakumbuh Ifon satria chan menyampaikan dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana beserta infrastruktur ini diharapkan dapat memberi dampak  peningkatkan kualitas pelayanan, peningkatan perekonomian kerakyatan, peningkatan kualitas daerah beserta peningkatan ajaran agama dan kebudayaan. Semoga pembangunan yang telah kita rencanakan dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Selanjutnya diharapkan kepada seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Payakumbuh timur untuk dapat memberikan masukan untuk pembangunan dan infrastruktur di wilayahnya, harapnya. ** Yus

512 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*