Sekdakab 50 Kota Widya Putra, Apel ASN Untuk Melatih Disiplin dan Berbagi Informasi

Sekdakab.Limapuluh Kota Widya Putra M.Si
Sekdakab.Limapuluh Kota Widya Putra M.Si

Limapuluh Kota, Editor.- Sekdakab.Limapuluh Kota mengatakan, Apel merupakan salah satu kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASNApel itu, Tidak hanya sekedar mengikuti  berbaris dan melaporkan jumlah kehadiran pegawai, tetapi apel juga buat membiasakan disiplin dan berbagi informasi dan saling berkomunikasi.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si dalam arahannya selaku pembina apel pagi ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh kota di halaman kantor bupati di Sarilamak, Rabu (23/1).

“Hakekatnya, apel itu bukan hanya sekedar berbaris untuk mendengarkan penyampaian pembina apel. Namun, juga menjadi ruang berkomunikasi, sebagai sarana transper informasi dan berinteraksi,serta sebagai sarana meningkatkan silaturahmi dan rasa kekeluargaan sesama ASN,” ungkap Widya.

Dikatakan, saling bertemu dan berbagi informasi serta berinteraksi setiap pagi saat apel tersebut diyakini akan membuat kedekatan sesama pegawai. Tak kalah pentingnya, apel juga akan mengingatkan ASN tentang komitmen dan tanggungjawabnya sebagai seorang pelayan  masyarakat. 

“Saya melihat tingkat kehadiran pegawai yang berkantor di lingkungan kantor bupati ini sejak beberapa waktu terakhir semakin membaik. Kita berharap, kedisiplinan para abdi negara ini terus meningkat. Karena apel ini merupakan salahsatu kewajiban pegawai, tentunya kita akan melakukan evaluasi dan penegakan disiplin,” tutur Widya.

Lebih lanjut Widya menjelaskan, kedisiplinan ASN tentu akan berpengaruh terhadap kesuksesan organisasi perangkat daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang direncanakan.

“Bagaimana kita akan mencapai target kinerja yang optimal kalau aparatur yang akan melaksanakannya tidak disiplin. Tapi, saya senang kini tingkat kehadiran jauh membaik dari waktu sebelumnya,” ujar Widya.

Menurutnya, penerapan disiplin ini tidak hanya tetang ketepatan waktu masuk dan pulang kerja, harusnya juga dalam penyelesaian pekerjaan yang menjadi tanggung jawab pegawai bersangkutan.

“Mari kita tingkatkan kesadaran untuk tetap menerapkan disiplin demi untuk kebaikan daerah dan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota,” tuntas Widya.

Ajakan untuk disiplin ini juga senantiasa disampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan di hadapan para ASN beberapa waktu sebelumnya. ** Yus

1351 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*